Friday, March 8, 2013

Kompasiana

Kompasiana


“NEGERI DANDAN”

Posted: 08 Mar 2013 02:54 PM PST

bukan hanya manusia saja, sebuah negeri juga bisa menghias dirinya. begitulah kira-kira sedikit pemahaman saya tentang negeri kita ini, apa-apa harus keliatan bagus walaupun itu cuma di depannya asal udah sampulnya bagus tak

Pedagang di Barru Keluhkan Kenaikan Biaya Retribusi

Posted: 08 Mar 2013 02:52 PM PST

Barru- Para pedagang yang sehari-hari beraktivitas di pasar Mattirowalie, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, mengeluhkan kenaikan retribusi bulanan pasar. Keluhan tersebut pernah mereka sampaikan kepada instansi terkait namun belum ada tanggapan

Jangan Menggerogoti Hak Guru

Posted: 08 Mar 2013 02:51 PM PST

Pada tanggal 1 Juli 2012, pemerintah melalui Kementerian Keuangan telah mentransfer dana tunjangan profesi guru (TPG) sebanyak Rp 40 triliun. Dana tersebut ditransfer ke Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Ternyata, dari

Yuk Jalan-Jalan di Groningen

Posted: 08 Mar 2013 02:49 PM PST

Sudah 18 bulan, saya tinggal di Kota Groningen (Pronunciation: Groningen). Namun, saya belum banyak menulis tentang kota di Belanda ini. Bermula dari ide itu, saya mencoba mulai merekam jejak-jejak saya selama sekolah

Bell Canada yang punya service tak bagus juga.

Posted: 08 Mar 2013 02:46 PM PST

Jika melihat judul tulisan saya bell Canada tentunya setiap orang bisa langsung menebak kalau berhubungan dengan telephone. Yach, bell Canada merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam telekomunikasi. Perusahaan ini tak hanya

Hambalang Tetap Mengambang

Posted: 08 Mar 2013 02:39 PM PST

Hambalang Tetap Mengambang Siapa dalang utama hambalang masih belum bisa dipastikan. Sejumlah orang sudah didatangkan oleh KPK untuk memberi kesaksian. Namun sampai saat ini, kesaksian itu hanya sebatas kesaksian. Belum sampai pada sebuah

Perempuan Penegak Hukum

Posted: 08 Mar 2013 02:36 PM PST

” Cinta itu lembut dan halus,tetapi bisa juga menjadi keras,karena cinta itu segalanya. Kau memperoleh sisi sesuai dengan apa yang kau harapkan.” ~ Dikutip dari “THE GOSPEL OF MAHAMAYA” ,Karya : Anand Krishna. Tanggal

Aktifitas Manusia Sebabkan Suhu Bumi Semakin Tinggi !

Posted: 08 Mar 2013 02:32 PM PST

Gambar VOA.Com                              Para pakar cuaca dan lingkungan mengadakan serangkaian penelitian dengan mengumpulkan berbagai fosil-fosil dan data-data dari seantero  bumi ini, untuk  merekontruksi suhu bumi sejak berakhirnya zaman es yang terakhir.Setelah mereka melakukan serangkaian

Tradisi Topi Wisuda di Jerman

Posted: 08 Mar 2013 02:31 PM PST

Saya tidak tahu apa terjemahan pasti dari Mortarboard: sebuah topi hitam dengan bagian atas berbentuk kotak yang kita kenakan pada waktu wisuda. Di Indonesia kita menyebutnya toga. Tapi kalau saya baca-baca lagi,

World Baseball Classic: Taiwan Bertanding Bukan Atas Namanya Sendiri

Posted: 08 Mar 2013 02:30 PM PST

Bagaimana rasanya tidak boleh menggunakan nama negaranya sendiri saat bertanding di luar negeri? CT Go: Chinese Taipei Go di Taipei 101 (photo via Liberty Times Taiwan) Karena posisi politik Taiwan yang rumit dan tidak

Sosok Mulyana “Wanita Tangguh”

Posted: 08 Mar 2013 02:30 PM PST

Barru - Menjadi seorang ibu mungkin adalah pekerjaan paling mulia di dunia ini, sekaligus menjadi pekerjaan paling menantang dan penuh perjuangan. Setidaknya itulah yang dirasakan Mulyana, seorang perempuan tangguh yang kesehariannya berjualan

Kamis Kliwon Malam Jumat Legi

Posted: 08 Mar 2013 02:30 PM PST

Kamis Kliwon, 7 Februari 2013 Jam masih menunjukkan 8.30 sekalipun agak mendung tapi hawa terasa panas dan gerah. Setelah sedikit peregangan dan pemanasan, anak-anak kubiarkan bermain basket, futsal, dan sepakbola sesuai dengan minat

Mengenangmu

Posted: 08 Mar 2013 02:29 PM PST

Sepeninggalmu Berjuta rasaku terpuisikan Akhirnya hanya tercatat di lembaran rinduku. Sepeninggalmu Tertumpah-ruah air mataku Menggenangi luka menganga di jiwaku. Kupungut satu persatu kepingan dukaku Kerekatkan perlahan retak-retak asaku Berjalan sendiri menyusuri pekatnya sunyi Mengingat pesanmu, saat kau masih bersamaku "Andai aku pergi

Izinkanlah, Izinkan Aku Gadisku

Posted: 08 Mar 2013 02:26 PM PST

sumber gambar : inspirasi-tracs.blogspot.com . izinkan aku ungkapkan rasa itu rasa yang tumbuh mengakar dalam di taman hatiku rindang berdaun hijauan teduh di selingi bebunga indah penghias tentu . izinkan aku walau untuk sekali waktu selama udara masih menyapa di

Semestinya SD 20 Paket Juga

Posted: 08 Mar 2013 02:23 PM PST

Rasanya aku sudah senang waktu akan ada ujian 20 paket soal UN. Lantaran aku sebal dengan murid-murid SMP-ku yang memiliki nilai UN besar-besar, namun sehari-harinya tidak sesuai.  Ternyata tidak ada 20 paket

Pulsa Siapakah Ini?

Posted: 08 Mar 2013 02:22 PM PST

Hari ini saya bingung bukan kepalang. Walaupun nggak sampai pusing tujuh keliling. Salahkah saya bingung bila ternyata rejeki nomplok yang tiba? Salahkah saya nyengir apabila gara-gara keteledoran orang lain saya malah jadi

No comments:

Post a Comment