Thursday, December 5, 2013

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

Kisah Asmara Putih Abu-Abu

Posted: 05 Dec 2013 02:00 PM PST

Kisah Asmara Putih Abu-abu Mungkin yang berminat membaca artikel ini tidak banyak tapi saya yakin kita semua pernah mengalami masa indah ini. SMA …iya suatu masa indah yang terjadi dalam hidup kita,yang terukir

Baju

Posted: 05 Dec 2013 02:00 PM PST

penjahit heran bertanya kenapa aku meminta potongan baju biasa saja bersaku satu kayak seragam anak sma pakai logo dimana aku bekerja aku juga tak mau menempelkan nama karena semua orang tahu aku siapa aku juga tak pernah pakai

Beda Mayat Bayi dan Mayat Kakek-Kakek!

Posted: 05 Dec 2013 01:57 PM PST

Pada suatu ketika malaikat dibuat bingung oleh sesosok mayat yang akan ditanya tentang amal-amalannya sebagai manusia. "Kalau ini mayat Bayi atau Kakek-Kakek ya ?" tanya Malaikat bingung dalam hatinya, masalahnya adalah mayat itu

Tuhan…Izinkan lah Aku Menangis

Posted: 05 Dec 2013 01:55 PM PST

” Tuhan… Ijinkan lah aku menangis “ “Mengapa engkau menangis anak KU?” “aku malu…aku malu karena dosa dosa ku” “engkau tahu anak KU ? ketika mata mu memandang KU , AKU pun melihat mu” “tetapi aku

Cinta 50 Tahun

Posted: 05 Dec 2013 01:53 PM PST

Menemukanmu, mengenalmu, dan memilikimu sebuah keberuntungan buat seorang lelaki seperti ku. Karena hadirmu yang teramat berarti bagi ku, maka aku memilih hatimu sebagai tempatku menyimpan rindu. Aku memberimu sebuah cinta dimanana jiwaku

Budaya Daerah, Nasional, dan Global; Di mana Kita?

Posted: 05 Dec 2013 01:50 PM PST

Pada awal masa jabatannya sebagai gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menerapkan sebuah kebijakan pro budaya Betawi. Yakni, setiap Rabu, seluruh pegawai Pemerintah Daerah DKI wajib memakai pakaian adat Betawi. Jokowi pula yang

Catatan malam untuk sebuah Cinta

Posted: 05 Dec 2013 01:48 PM PST

Malam bersenggama dengan hujan, melahirkan dingin yang membuaiku dalam hangatnya dirimu. Dan setiap cerita tentang kamu tak akan habis terkikis oleh kata. Mengenalmu begitu cepat menyeretku pada langkah cinta yang tidak kurencanakan.

Kepingan Rupa-rupa Hikayat Berhaji

Posted: 05 Dec 2013 01:48 PM PST

Cara berziarah ke Tanah Suci, Makkah, begitu beragam. Bukan melulu dikarena finansial. Tengok orang dengan deretan mobil serta rumah mewah, toh terasa begitu berat menjejakkan kaki ke sana. Sedangkan urusan

Terima Kasih Kompasiana, Terima kasih Pak Tjiptadinata Effendi

Posted: 05 Dec 2013 01:45 PM PST

Kemarin Rabu, 4/12/13 seusai memeriksa buku-buku dan kelengkapan siswa (program koreksian) sebagai salah satu syarat keikut-sertaan mereka untuk mengikuti UAS 2013 ini, saya dikejutkan dengan adanya email dari kompasiana ketika mengecek email

Quo Vadis Pemuda Indonesia

Posted: 05 Dec 2013 01:45 PM PST

2014 adalah tahun suksesi kepemimpinan nasional. Gelagat mutakhir mewartakan keriuhan kontestasi nominasi sejumlah calon presiden telah ditabuh. Ada perwakilan militer dan sipil. Sayangnya, tak tampak perwakilan dari kalangan muda. Parameter 'muda'

Maafkan aku Cinta

Posted: 05 Dec 2013 01:45 PM PST

Tatapan matamu menusuk tajam jantung ku Kulihat jelas bulir-bulir kesedihan mengalir dari sudut matamu Jika itu karena aku … maaf kan aku cinta Tak mampu kuberi kan bahagia di hidupmu Hanya bisa ku bebankan padamu kasih

Butuh Jawaban Biar Gak bingung

Posted: 05 Dec 2013 01:44 PM PST

Buka kompasiana mobile lah loh lah he kok ada hurup I,J,M,N dengan beraneka warna di setiap tulisan. Jadi bingung yok opo artine rek… Ada yang tau gak ya? tolong dong di jawab

BAGI HASIL, INSTRUMEN PROFIT EKONOMI SYARIAH YANG MENGUNTUNGKAN

Posted: 05 Dec 2013 01:44 PM PST

PENGANTAR Ekonomi syariah telah mengglobal dan mendunia, hal ini tidak bisa dipungkiri. Ekonomi yang berlandaskan ajaran Islam ini merupakan pilihan yang menguntungkan. Berangkat dari beberapa kumpulan fakta yang ada maka dapat dijabarkan beberapa

MAKSUD POLITIK DI BALIK USUL ANAS

Posted: 05 Dec 2013 01:43 PM PST

Bawono Kumoro, Peneliti Politik The Habibie Center Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, kembali melancarkan manuver politik terhadap Cikeas. Setelah mendirikan Perhimpunan Pergerakan Indonesia sebagai kendaraan politik baru pascamundur dari Partai Demokrat,

Berpikir

Posted: 05 Dec 2013 01:42 PM PST

Tadi pagi dalam perjalanan menuju kampus, saya berpikir untuk apa kuliah? Menurut saya tidak penting lagi jika untuk mencari ilmu, apalagi kesuksesan. Banyak orang yang yang tak berpendidikan tinggi tapi toh bisa

Teori Darwin dan Istanbul IV - FINAL (Seri Manusia di Bumi)

Posted: 05 Dec 2013 01:40 PM PST

(Meneliti itu menyenangkan) Sebelum kita membahas  ke arah yang agak sedikit ilmiah… Dan agar tidak lebih melihat lebih jelas  keadaan di Istanbul, maka saya khusus buatkan video karya sendiri agar  , tapi

No comments:

Post a Comment