Saturday, August 24, 2013

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

Kenal dan Hindari Plagiarisme

Posted: 24 Aug 2013 01:57 PM PDT

Kehidupan mahasiswa tidak bias lepas dari yang namanya menulis. Tulisan-tulisan ini dapat berupa tulisan formal seperti laporan, makalah, skripsi dan lain – lain. Seiring bertambah besarnya tuntutan tugas berupa tulisan, tradisi menulis

Antara kancil dan Pilkada jatim

Posted: 24 Aug 2013 01:54 PM PDT

Sebentar lagi tepatnya pada tgl 29-agustus-2013 Pilkada Jatim akan di gelar.Berbagai trik,strategi dan taktikpun di siapkan oleh masing-massing calon. Para pendukung masing-masing calon juga bekerja untuk memenangkan calon Gubernur idolanya. Semua mata

Nasib Anak Lugu

Posted: 24 Aug 2013 01:54 PM PDT

Datang, selalu pagi Pakaian, selalu rapi Tak lupa rambut di sisir ke tepi Dengan senyum indah berseri Duduk, paling depan Di samping, tanpa teman Mata selalu ke depan Memperhatikan guru menerangkan Istirahat, makan sendirian Diam di sudut ruangan Pulang sekolah, masih sendirian Berdiri,

Pistol dan Revolver Saksi Sejarah Militer di Museum Polri

Posted: 24 Aug 2013 01:52 PM PDT

Sepintas mendengar kata pistol pasti membayangkan senjata api yang dapat melukai bahkan bisa menghilangkan nyawa manusia. Orang mempersepsikan pistol terkait dengan polisi, bahaya, peluru, penjahat, dan senjata api yang paling terkenal di

Pengaruh Game Online bagi anak-anak

Posted: 24 Aug 2013 01:51 PM PDT

Kemajuan teknologi ternyata tidak menjamin bahwa anak-anak akan lebih termotivasi dalam belajar terutama di kota kecil, mereka tidak tahu untuk apa bisa menguasai TIK di iringingi dengan keterbatasan pengetahuan orang tua yang

Menemukanmu

Posted: 24 Aug 2013 01:51 PM PDT

Silaturahim ke beberapa rumah teman sudah menjadi agenda tahunan pribadi saya saat lebaran. Jarak jauh bagi saya tidak terlalu masalah asalkan maksimal waktu yg di tempuh  2jam dengan berkendaraan motor. Jam dinding di ruangan

kenangan itu terlalu indah

Posted: 24 Aug 2013 01:49 PM PDT

kali ke-2 aku jalan denganmu aku tau,hatimu masih terpaut dengan mantan kekasih yang menyakitimu sudah menjadi tekad ku untuk tidak menyerah dan menjauh darimu aku telah berjanji pada hatiku sendiri,untuk tidak meninggalkanmu disaat engkau terjatuh

Saya dan Metallica

Posted: 24 Aug 2013 01:48 PM PDT

Malam minggu kelabu dan saya bersedih. Bagaimana tidak, salah satu band kesayangan saya manggung di Jakarta dan apa daya saya tidak bisa nonton. Kapan lagi bisa nonton band cadas terkemuka itu manggung. Kan

Endemi Plagiarisme: Wabah atau Budaya?

Posted: 24 Aug 2013 01:47 PM PDT

Belum lama ini, kita mendapati sebuah kabar tidak mengenakkan, mengenai plagiarisme dalam bidang akademik yang terkait dengan salah satu universitas negeri ternama di Jawa Barat, kedua pelakunya adalah peyandang gelar dosen. Namun

Pola pikir sempit orang Indonesia

Posted: 24 Aug 2013 01:47 PM PDT

Assalamualaikum Wr.Wb. Malam ini kuhabiskan waktu di depan komp untuk browsing berita-berita yang ada di beberapa situs sambil mendownload beberapa lagu. Kubaca satu per satu berita yang ada di halaman situs, mencari tahu

Dalam antrian Busway & Harapan untuk Jakarta

Posted: 24 Aug 2013 01:43 PM PDT

Waktu menunjukan pukul 19.30 WIB. Tidak ada yang istimewa pada malam Ahad kali ini, dimana saya berdiri lebih dari setengah jam dalam antrian TransJakarta Koridor 8 di Halte Harmoni Central Busway. Bersama

Plagiarisme

Posted: 24 Aug 2013 01:43 PM PDT

Plagiarisme Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, Plagiat ialah penjiplakan yang melanggar hak cipta, yaitu hak seseorang atas hasil penemuannya yang dilindungi oleh undang-undang. Plagiat adalah pengambilan karangan (pendapat dsb) orang lain dan menjadikannya

Andai Saya Bisa Ber-Headbanging Bareng Jokowi

Posted: 24 Aug 2013 01:42 PM PDT

Ini tulisan iseng, sekedar curhat saya di akhir pekan. Saya tulis saat saya teringat konser grup band cadas Metallica yang amat saya sukai sejak dulu, akan berlangsung esok hari, Minggu 25 Agustus

Kompasiana-Silk Air Blog Competition

Posted: 24 Aug 2013 01:41 PM PDT

Jalan-jalan gratis ke luar negeri? Siapa sih yang tidak mau. Kompasiana dan maskapai penerbangan terdepan di Asia Tenggara, Silk Air akan mengajak Anda jalan-jalan gratis ke Hanoi (Korea Selatan) dan Chiang Mai

A Life’s Journey

Posted: 24 Aug 2013 01:40 PM PDT

A Life’s Journey. Asumsikan bahwa kehidupan adalah perjalanan, dan dalam suatu jalur perjalanan tentu berbagai hal yang tak sama yang akan ditemui, dengan diketahui syarat perjalanan adalah dimulai dari suatu titik lalu diambil

Plagiarisme?

Posted: 24 Aug 2013 01:40 PM PDT

Plagiat merupakan penjiplakan, pengklaiman, atau pengambilan karangan, pendapat, dan sebagainya dari orang lain dan menjadikannya seolah karangan dan pendapat sendiri. Plagiat bias juga dianggap sebagai tindak pidana karena mencuri hak cipta

No comments:

Post a Comment