Saturday, October 5, 2013

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

Bukan Masalah Bisa Atau Tidak Bisa Tapi masalah mau Atau Tidak Mau

Posted: 05 Oct 2013 02:09 PM PDT

Pertanyaan yang salah apabila ditanyakan di awal melakukan sesuatu  adalah ” Bisa Atau ga ya saya melakukannya ? “” kalau ini yang anda tanyakan di awal, ini adalah hal yang salah satu

Tubuh Mungil, Impian Tak Sekecil Upil

Posted: 05 Oct 2013 02:09 PM PDT

Bocah kecil yang mungil bertubuh dekil memikul beban di pundaknya. "Cobek nya bu,pak.. cobek nya…" teriaknya menawarkan cobek alat untuk menggerus bumbu yang terbuat dari batu. Pohon rindang jalanan menjadi kawan setia

Harjono, Potret Buram Moral Pejabat Indonesia

Posted: 05 Oct 2013 02:07 PM PDT

Harjono, Hakim Konstitusi yang saat ini ditunjuk sebagai Ketua Majelis Kehormatan Hakim Mahkamah Konstitusi, sebuah majelis yang dibentuk untuk mengatasi persoalan AKil Mochtar, mengatakan bahwa permasalahan yang mendera Mahkamah Konstitusi adalah permasalahan

mindset menentukan cita-cita anda

Posted: 05 Oct 2013 02:06 PM PDT

Salah satu tujuan utama berdirinya suatu negara adalah untuk mencapai kesejahteraan rakyatnya. Bukan hanya materi yang diperlukannya, bahkan juga mental spiritualnya. Dari sisi mental spiritual atau rohani, disini perlu dibangun mindset/cara berpikir

Sebuah Himne buat Petani: Review Puisi Zoel Z’anwar

Posted: 05 Oct 2013 02:05 PM PDT

Membaca puisi "Pulang Malam: Penggaul Tanah" karya Zoel Z'anwar [bisa dibaca di sini], saya seperti diperkenalkan kepada seseorang yang istimewa dalam pandangan pensyair.  Tapi, sekaligus juga saya merasakan bahwa seseorang tersebut memiliki

Meraih Impian di Jalur yang Benar

Posted: 05 Oct 2013 02:05 PM PDT

Setiap manusia pasti mempunyai keinginan, harapan, dan mimpi akan masa depannya. Dan ia dapat memilih sendiri segala apa yang menjadi keinginan itu karena manusia adalah makhluk ciptan Tuhan yang diberi keistimewaan. Keistimewaan

Dialog Pergerakan: TNI, Budaya Demokrasi & Pemilu 2014

Posted: 05 Oct 2013 02:03 PM PDT

Salam Pergerakan. Berbicara mengenai hubungan antara militer dan sipil dalam konteks demokrasi tak akan ada habisnya. Namun yang layak diperhatikan adalah bagaimana mencari benang merah antara keduanya. Persaingan militer dan sipil dalam

Sensasi Jajanan Sekolah

Posted: 05 Oct 2013 02:03 PM PDT

Bila memiliki kesempatan menjemput sekolah si kecil, saya selalu datang lebih awal dari waktunya, hal ini saya maksudkan untuk mencicipi jajanan yang ada di sekolah tersebut. Terus terang saya sangat menyukai jajanan

Pesona Nirwana di Eks Lahan Galian C

Posted: 05 Oct 2013 02:03 PM PDT

UU No 11 Tahun 1967 tentang Ketentuan-ketentuan Pokok Pertambangan mendefinisikan Bahan Tambang Galian C sebagai 'bahan tidak strategis dan tidak vital'; artinya tanpa produk galian C sebenarnya masyarakat tetap akan baik-baik saja

Blackberry sekarat atau mati suri

Posted: 05 Oct 2013 02:01 PM PDT

Setelah sebelumnya Fairfax Financial sebuah perusahaan dalam negeri Kanada membeli saham BlackBerry sebesar 10 persen, kini beberapa perusahaan besar seperti Google, Ciscodan SAP tampaknya juga berniat mengakuisi beberapa paten perusahaan yang namanya

Kata Cinta

Posted: 05 Oct 2013 01:58 PM PDT

Mengapa kau mencuri hatiku Tanpa izin ? Jika aku menunggu dibelakangmu Sampai akhir cerita Kata cinta yang kini tertanam Tak kau dengar lalu terabaikan Sebanyak apapun aku memandang Kau tak menoleh Tak berbalik Mata coklat kita tak bertemu Terkadang, senyum itu Aku iri

Obama Tidak Punya Ongkos ke Bali

Posted: 05 Oct 2013 01:58 PM PDT

Buruh yang menuntut upah 3,7 juta untuk UMR tahun 2014 membuat miris kawan kami. Ia telah 10 tahun ini tidak lagi menjadi pegawai alias pensiun muda dan lebih suka melakukan perniagaan. Kadang

“Andai Aku Jadi Presiden Republik Indonesia”

Posted: 05 Oct 2013 01:55 PM PDT

"Andai aku jadi presiden Republik Indonesia, aku mau semua warga yang hidup di tanah air tercinta ini kaya, tidak ada yang miskin. Aku suka menangis kalau melihat kakek tua yang masih bekerja

Pena dan Kertas

Posted: 05 Oct 2013 01:54 PM PDT

Inspirasi yang dinanti-nanti Menatap sekeliling berharap menerangi Menggerakan pena yang tercekik jari-jari Mensiasati kertas yang belum terisi Pena dan kertas bagai teman sejati Yang setia kala sunyi dan sepi Seperti jemari yang menari Diatas pentas hamparan kertas ternodai Lautan kata-kata

Tentang Sahabat Berdarah Cina

Posted: 05 Oct 2013 01:54 PM PDT

Oleh: isson khairul (id.linkedin.com/pub/isson-khairul/6b/288/3b1/ - dailyquest.data@gmail.com) Weekend ini, saya membersihkan rak yang berisi buku-buku dan album. Dan, saya menemukan sebuah foto ukuran besar di sebuah album. Di foto itu, saya dan Husin berpelukan

Ketika Purnomo Melihat Rak Psikologi

Posted: 05 Oct 2013 01:53 PM PDT

Ana dan Purnomo sampai di perpustakaan. Kemudian keduanya berjalan menuju ruang penitipan. Purnomo melihat ke arah sebuah lemari dan menghampiri lemari tersebut untuk meletakkan tasnya ke dalam. Ana yang terlebih dulu

No comments:

Post a Comment