Thursday, March 27, 2014

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

Keris sakti, benar atau mitos?

Posted: 27 Mar 2014 09:30 AM PDT

Membaca mengenai Keris Prabowo yang ditulis oleh Mas Hazmi Srondol di link http://filsafat.kompasiana.com/2014/03/27/keris-prabowo-vs-pulpen-budhe–642337.html, membuat saya teringat akan kejadian baru-baru ini. Saya termasuk orang yang tidak ngeh (tidak paham-Jawa) untuk masalah kebatinan-kebatinan seperti

Siapa sebenarnya Retno Listyarti yang disebut oleh “BM”?

Posted: 27 Mar 2014 09:30 AM PDT

Kemarin malam (26/03/2014) saya baru membaca "curhat" yang ditulis oleh Pak BM berjudul "Saya Dizolimi Jokowi!", setelah ada beberapa tulisan dari kompasianer lain, salah satunya adalah tulisan dari Opa Jappy. Di sana

Fishing Pot: Rasakan Sensasinya!

Posted: 27 Mar 2014 09:29 AM PDT

Tidak pernah berhenti berinovasi, seperti itulah tempat saya mencari nafkah PT Kreon, menjalankan roda bisnis nya di dunia game. Setelah kami mengeluarkan game on-line, yang dimainkan melalui perangkat komputer dengan jaringan internet sebagai

Jejak Perempuan dalam Tulisan “25 Kompasioner Wanita Merawat Indonesia”

Posted: 27 Mar 2014 09:29 AM PDT

Apa yang terjadi bila kaum wanita dipertemukan dalam satu wadah ? Bisa ditebak bahwa mereka akan terlibat dalam obrolan seru dan mengasyikkan. Mereka saling berkisah, dan mungkin juga bercanda. Melalui obrolan hangat

Serang Jokowi, Prabowo Merasa Satu – Satunya Putra Terbaik Bangsa

Posted: 27 Mar 2014 09:27 AM PDT

"Kalau saya bilang Anda ini penculik dan pembunuh bagaimana?" Inilah pernyataan fenomenal pengamat politik LIPI, Ikrar Nusa Bakti, mengomentari pidato kampanye Prabowo yang selalu menyerang pesaingnya Jokowi. Ikrar menilai upaya Prabowo untuk menjatuhkan

Curriculum for Baby

Posted: 27 Mar 2014 09:26 AM PDT

Kurikulum untuk seorang bayi harus diketahui oleh orang tua. Karena dalam hal penentuan kurikulum tersebut orang tua akan berperan sangat aktif di dalamnya yang nantinya akan membawa dampak yang sangat positif dalam

Orang Paling Berpengaruh Di Indonesia Tahun 2013

Posted: 27 Mar 2014 09:26 AM PDT

Setiap hari, bulan, dan tahun pasti selalu saja ada orang yang mampu kita ingat di memori kita. Secara tidak langsung dengan melihat mereka di berita televisi, media online, maupun secara langsung menjadikan

ZOLIM KAH JOKOWI? LELANG JABATAN DAN PEMBENAHAN BIROKRASI

Posted: 27 Mar 2014 09:24 AM PDT

Saya pernah membaca sebuah artikel di Kompasiana yang mencoba menguraikan kelompok – kelompok yang anti Jokowi. Salah satu kelompok yang disebutkan adalah PNS. Meskipun tidak semua PNS anti Jokowi, tapi kecenderungan ini

Latihan RJP “Resusitasi Jantung Paru”

Posted: 27 Mar 2014 09:19 AM PDT

Pasti tidak asing bagi petugas kesehatan untuk melakukan RJP atau CPR (Cardio Pulmonary Resusitation). RJP biasanya dilakukan pada pertolongan pertama pasien yang tiba-tiba tidak sadarkan diri dan tidak bernapas sebelum bantuan medis

Memandang Kegagalan Sebagai Proses

Posted: 27 Mar 2014 09:17 AM PDT

Diumurku separuh baya ini sensitifitas yang utama adalah masalah karier. Terus terang aku tidak termasuk dalam daftar orang yang sukses di usia 40 an tahun. samapai umurku menginjak 43 aku masih berkutat

Menciptakan Puisi Langit

Posted: 27 Mar 2014 09:15 AM PDT

Menciptakan Puisi Langit Puisi : Edy Priyatna Menimbun menyusuk terus kerongga dada ketika reda masih terasa rintik di hati berteriak dalam sunyi di jantung genangan rindu tanpa tiada meniris ada perubahan-perubahan kadang mendadak langit

Perubahan

Posted: 27 Mar 2014 09:15 AM PDT

Kalo jalan-jalanko jangko pake celana pendek..saya tidak suka..titik!!! Pokoknya saya tidak suka…kalo tetapko ngotot pake celana pendek ya sudahmi, saya angkat tanganmi…tidak bisama sama kau lagi karena bisa-bisa saya stroke bayangkan kau pake

“Jakartanisasi” Pertelevisian di Kota Bandung

Posted: 27 Mar 2014 09:13 AM PDT

Sebenarnya, saya mau memberi judul artikel ini “Jakartanisasi Pertelevisian di Indonesia”. Tapi, setelah melihat kondisi dunia pertelevisian di kota kelahiran saya, Kota Bandung, akhirnya saya memutuskan untuk mengganti judul artikel ini seperti

Sutinah, Warga Negara dan Cara Berfikir SBY

Posted: 27 Mar 2014 09:11 AM PDT

Saya kaget membaca berita tentang Satinah di Kompas, 26 Maret 2014. Berita itu membuat saya berfikir: apa kewajiban negara terhadap warga negara yang sedang bermasalah di luar negeri? Satinah adalah warga negara Indonesia,

Mengintip Surga-Surga Tersembunyi di Pulau Lombok

Posted: 27 Mar 2014 09:10 AM PDT

Pulau Lombok terkenal dengan pantai-pantainya yang indah. Pantai berpasir putih yang masih cukup alami menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong. Tak heran jika Lombok kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit.

Tantangan Berat KPU: Mengembalikan Optimisme Masyarakat Terhadap Suksesnya Demokrasi

Posted: 27 Mar 2014 09:09 AM PDT

Tinggal hitungan hari pemilu legislatif yang jatuhnya tepat pada hari Rabu, 9 April 2014 segera tiba. KPU (Komisi Pemilihan Umum) sebagai penyelenggara tekhnis pelaksanaan pemilu telah berusaha keras semaksiamal mungkin melakukan tugas-tugasnya

No comments:

Post a Comment