Thursday, September 12, 2013

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

Polisi di Bidik, Salah Siapa? Judul Topik (Ganjil) TV One

Posted: 12 Sep 2013 02:15 PM PDT

Topik berita TV One petang tadi sempat membuat saya penasaran. Bukan perkara polisi yang ditembak atau siapa pelakunya. Saya justeru penasaran dengan judul topik yang diangkat : Polisi dibidik, Salah siapa? Ada

Waktu Yang Baik untuk manusia dalam belajar

Posted: 12 Sep 2013 02:15 PM PDT

Durung punjul Kasusu kaselak jujul Kaseselan hawa Cupet kapepetan pamrih Tangeh nedya anggambuh mring Hyang Wisesa artinya: Belum cukup kemampuan, ingin cepat cepat terlihat pandai, terdorong hawa napsu menjadikan sempit pemikiran, hanya karena terdorong keinginan disanjung (pamrih).. yang

Ngaji Saya Sukses Ustadz!

Posted: 12 Sep 2013 02:13 PM PDT

Ngalim dikenal sebgai santri yang mbeling, tiap kali mengaji ngalim pasti mengantuk, pernah juga tertidur sampai ngorok. Semula sang ustadz membiarkan saja, tak pernah menaggapinya. Namun lama kelamaan sang ustadz pun geram, akhirnya

Lantai Kamar Tiba-tiba Hancur !!

Posted: 12 Sep 2013 02:09 PM PDT

Sekedar sharing nih, hari ini merupakan hari yang membuat saya shock. Ketika memasuki waktu shalat maghrib sekitar pukul 6 lewat, tiba-tiba lantai kamar kos saya berbunyi seperti mau runtuh, awalnya saya mengira suara

Satu Kekuatan

Posted: 12 Sep 2013 02:08 PM PDT

Jejak langkah yang terus ku telusuri Prahara melintang di setiap langkah Tetap tegak ku berdiri tuk melangkah Membela bangsa tanah air tercinta Semangat yang membara tuk berjuang Bendera merah putih lambang kekuatan Yang melekat

Pertama Kali Mengenal Psikologi Kognitif

Posted: 12 Sep 2013 02:08 PM PDT

Hari ini tanggal 12 September 2013, pertama kalinya saya masuk kuliah setelah satu minggu tidak dapat mengikuti kuliah karena sakit. Matakuliah yang saya ikuti hari ini adalah Psikologi Kognitif. Apa itu Psikologi

Psikologi Kognitif

Posted: 12 Sep 2013 02:04 PM PDT

Hari ini saya belajar tentang sejarah psikologi kognitif. Apa sih kognitif itu? Dari pelajaran yang saya terima tadi, kognitif itu berasal dari kognisi yang artinya cara manusia berpikir, psikologi kognitif adalah ilmu

Siapa Saya

Posted: 12 Sep 2013 02:04 PM PDT

Bukan Golden Way, Bukan salam super seorang bayi yang lahir di dunia tidak tahu akan menjadi apa dia kelak jadi sampah?atau jadi air ada suatu perumpamaan, ketika kita berjalan 30 km jauhnya apabila dalam perjalanan

Kebiasaan Siswa dan Keberadaan Guru Pendamping

Posted: 12 Sep 2013 02:04 PM PDT

Sebelum masuk kelas saya menyiapkan lembar kerja siswa yang akan dipergunakan untuk pembelajaran, Namun pada saat mau ngeprint, mesin printernya dipergunakan kawan guru matematika yang tengah menyiapkan materi "logaritme" yang akan dipergunakan

Apa dan Mengapa Penting Belajar Psikologi Kognitif

Posted: 12 Sep 2013 02:03 PM PDT

Kognisi merupakan salah satu aspek dalam berfikir, psikologi kognitif sendiri bersal dari kta kognisi yang berarti berfikir, (Proses of thought ) cognescere yang artinya mengetahui : to know. Dalam memahami apa itu

Kisah Kuliah

Posted: 12 Sep 2013 02:02 PM PDT

Sahabat sejati temani hidup ini Disaat aku sepi Sendiri takkan pernah ada arti Sahabat sejati temani hidup ini Bersama lalui kehidupan panjang yang berarti Walau kadang sendiri tapi kau datang lagi Tuk hapuskan sepi Tuk ramaikan hari Syair ini terus

Apa Kabar Noval?

Posted: 12 Sep 2013 02:00 PM PDT

Mungkinkah faktor “jetset” telah mengelabui dan merubah kita?. Atau kita tidak sadar, hanya karena ketenaran seseorang telah membuat kita tidak adil?.Semoga saja tidak. Dari tragedi kecelakaan maut Tol Jagorawi yang mengakibatkan 6 orang

Amien Rais, Kami Sedang Tidak Butuh Anda. Istirahatlah yang damai

Posted: 12 Sep 2013 01:57 PM PDT

Ada seorang bernama Amien Rais yang secara usia telah memasuki usia yang sangat senior, jika tidak boleh dikatakan tua. Beliau saya dengar pernah menjadi Ketua MPR RI yang merupakan lembaga terhormat di

Bilik Kecil Disudut Hati

Posted: 12 Sep 2013 01:57 PM PDT

dear D, Aku tak tau kapan tepatnya perasaan cinta ini tumbuh dihatiku, karena saat pertama kita berjabat tangan dan kamu memperkenalkan diri, aku tak merasakan apa-apa. Apakah karena seringnya kita bertemu dan berdiskusi sehingga

How China Economy Works?

Posted: 12 Sep 2013 01:56 PM PDT

Menarik utk melihat dan membandingkan ekonomi RI dgn negara lain mengingat system yg di miliki pemerintah gagal utk mensejahterakan rakyatnya. Utk itu mari kita lihat system ekonomi china terlebih dahulu sebelum melihat system

Apa, dan Mengapa Penting Belajar Psikologi Kognitif?

Posted: 12 Sep 2013 01:56 PM PDT

Kognisi merupakan salah satu aspek dalam berfikir, psikologi kognitif sendiri bersal dari kta kognisi yang berarti berfikir, (Proses of thought ) cognescere yang artinya mengetahui : to know. Dalam memahami apa itu

No comments:

Post a Comment