Monday, September 9, 2013

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

PELAJARAN LAIN DARI PERISTIWA TABRAKAN MAUT DUL

Posted: 09 Sep 2013 02:11 PM PDT

Si dul anak bungsu musisi terkenal Ahmad Dhani, sudah resmi dijadikan tersangka peristiwa tabrakan maut jalan tol Jagorawi yang melibatkan sedan Mitsubishi Lancer, Toyota Avanaza dan Daihatsu Grand Max. Meski begitu pihak

Kang Saridin

Posted: 09 Sep 2013 02:10 PM PDT

Nama apapun maknanya ibarat sebuah doa dari orang tua. Nama juga menjadi harapan kelak anak yang dicintainya akan menjadi apa. Jadi nama yang bagus mengandung doa yang bagus juga, sekaligus masa depan

Mengapa Saya Kurang Suka dengan Sebutan ‘Umat Onta’?

Posted: 09 Sep 2013 02:10 PM PDT

Beberapa sebutan bernada tendensius terhadap suatu kelompok seringkali muncul, contohnya sebutan 'umat onta' untuk menyebut pengikut Islam (fanatik/radikal). Sebutan ini memang sering disematkan pada pendukung FPI, HTI, atau kelompok muslim radikal lainnya.

Masih Perlukah Badutisasi dalam Ospek?

Posted: 09 Sep 2013 02:10 PM PDT

Beberapa hari terakhir saya terlibat  perdebatan  di grup facebook alumni sebuah perguruan tinggi di Tasikmalaya. Pokok persoalan bukan pro kontra dengan ada atau tidaknya Ospek, tetapi kegiatan apa yang mestinya diselenggarakan selama

Galau

Posted: 09 Sep 2013 02:09 PM PDT

kegalauan ini kian terasa antara percaya atau mengingat jika hatiku memberanikan untuk percaya aku takut mengingat itu terulang lagi tetapi jika hatiku memberanikan untuk mengingat aku takut percaya itu menjauh galau! mengingat dan percaya

BOLEHKAH AHMAD DANI DIPIDANA?

Posted: 09 Sep 2013 02:09 PM PDT

Anggota Komisi III DPR Eva Kusuma Sundari mengatakan, selaku orang tua Ahmad Abdul Qodir Jaelani atau Dul (13), Ahmad Dani bisa diperkarakan karena UU Sistem Peradilan Anak menyebutkan anak usia

Aktivis Kampus Banyak Terjebak dalam Doktrin Organisasi

Posted: 09 Sep 2013 02:08 PM PDT

Salam Kompasiana Masa-masa mahasiswa adalah masa-masa keemasan buat seorang penuntut ilmu yang bergelar pelajar. Dan masa-masa ini adalah puncaknya seseorang mempunyai keidealisan yang tinggi, serta rasa ingin tahu yang tinggi akan sesuatu. Karena

Kenanglah

Posted: 09 Sep 2013 02:08 PM PDT

dua bulan lagi usiamu bertambah dua bulan lagi dirimu semakin dewasa dua bulan lagi kian jauh kau melupakanku tapi ketahuilah mantanku lima tahun bersamamu merupakan tahun terindah untukku dirimu bukan untuk dilupakan tapi di kenang sedalam lubuk hatiku

Nano Spray Trend gaya hidup bagi wanita Indonesia

Posted: 09 Sep 2013 02:07 PM PDT

Nano Spray Trend gaya hidup bagi wanita Indonesia Siapa Si yang nggak kenal dengan Nano Spray??Alat kecantikan berupa alat spray yang efektif merawat kulit wajah.alat kecantikan dengan teknologi dari  japan ini sudah menjadi

Percaya Sayang…

Posted: 09 Sep 2013 02:06 PM PDT

derai getar hatiku kian mengeras tiap kali membaca smsmu tak tahu itu kiasan atau denotasi tapi aku berusaha percaya sayang, walaupun kita tak akan bisa bertemu tapi kenanglah aku di lubuk hatimu sebagai salah satu pengisi hatimu, walaupun kutahu hatimu

Melintasi Pulau Jawa dengan kereta api

Posted: 09 Sep 2013 02:06 PM PDT

Sebenarnya keinginan untuk melintasi pulau Jawa ada saat saya berada di daerah kalimantan, tepatnya di Pangkalan Bun & Sampit. Dalam hati saya berkata insya allah setelah balik dari Sampit keinginan ini akan

Berarti?

Posted: 09 Sep 2013 02:05 PM PDT

jika aku tak secantik juliet, masihkah kau mencintaiku? jika aku tak sepandai einsten, masihkah kau mencintaiku? jikaaku tak sekaya etihad, masihkah kau mencintaiku? jika aku tak sesempurna Muhammad SAW, masihkah kau mencintaiku? jika aku tak seharum mawar, masihkah kau mencintaiku? jika aku

Cahaya, Saat Diriku Tak Berdaya

Posted: 09 Sep 2013 02:03 PM PDT

Cahaya, saat diriku tak berdaya, Dalam persta hura-hura Dalam kemiskinan mental atau-pun spiritual Cahaya, ketika gelap menatap Memahamimu dengan kedua mataku Mendengar suaramu dengan kedua telingaku Padahal kau dan aku tahu dunia itu tersekat ruang dan waktu Cahaya, nafsu membumbung Langkahmu

Romantisme yang Mengalir

Posted: 09 Sep 2013 02:03 PM PDT

- Danti Yusuf (DY), 40 tahun, profesi: tour guide. Akbar (A) yang mewawancarainya. A: “Mendampingi turis ke berbagai lokasi wisata tentu sangat menyenangkan ya?” DY: “Tentu. Setiap hari saya bertemu turis yang berbeda. Mereka datang

Ingin Bertarif? Jadilah Motivator

Posted: 09 Sep 2013 02:03 PM PDT

Pembaca yang budiman, tulisan ini dituangkan terinspirasi dari kisruh cerita ustadz bertarif. Apakah ketika ustadz bertarif itu salah? Tidak Apakah pantas? Nah ini, belum tentu. Ada banyak dasar mengapa ustadz ‘menetapkan’ tarif, atau ada syarat

Dunia Ini Memang Sinetron

Posted: 09 Sep 2013 02:02 PM PDT

Kalau kita merasa bahwa sinetron di televisi itu kadang berlebihan, kita salah besar, karena apa yang kita lihat di dunia persinetronan juga akan kita temui secara mudah di dunia nyata, mungkin saja

No comments:

Post a Comment