Friday, May 24, 2013

Kompasiana

Kompasiana


Macam Macam Energi Alternatif

Posted: 24 May 2013 01:54 PM PDT

hai teman teman kali ini saya akan membahas tentang apa itu macam macam energi alternatif . apa aja ? ada air, matahari, angin, biogas dan lain lain anda bisa membacanya di SINI

DPRD “melengserkan” Jokowi? Konstitusi pun berbicara.

Posted: 24 May 2013 01:53 PM PDT

"Sesungguhnya Pemberhentian Kepala Daerah haruslah mengacu pada hierarki perundang-undangan yang ada, yakni Undang-undang (UU) 32 tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah (sebagaimana diubah dalam UU Nomor 3 Tahun 2005, UU Nomor 12

Kompasiana Mengalahkan Facebook

Posted: 24 May 2013 01:51 PM PDT

Ini sebetulnya pengalaman saya sendiri yang saya tuliskan. Semenjak saya mengenali media sosial atau dunia maya alias FB,seolah-olah tiada hari tanpa FB,walaupun cuma sekali-sekala mengupdate ke FB. Tapi dampaknya pada diri saya

Apa Kabar Surga Hari Ini, Diana?

Posted: 24 May 2013 01:50 PM PDT

Puisi ini adalah lembaran bait dari hati yang diungkapkan oleh seorang lelaki mengenakan kemeja biru sedikit kusut serupa lekukan rambuntnya . Pada malam dengan bias lampu sorot yang diarahkan tepat diwajahnya yang kian

MUSIM

Posted: 24 May 2013 01:49 PM PDT

Kering kerontang Hampir gugur Meranggas oleh panas Meranum pucat oleh dingin Semarang, 22 Mei’13

Apa itu Cinta? Apa itu Sahabat ?

Posted: 24 May 2013 01:41 PM PDT

Ada rasa sakit yg tidak kudefinisikn saat ini. Sahabatku telah hilang untuk selamanya, Cintaku telah menghilangkn segalanya… Sakit yang entah ku tau kemana arah jalannya. Sahabatku telah menasehati, Abi, tabahlah untk menjalani hidup

Kebohongan Survei dan Tingginya Angka Golput Pilgub Jateng

Posted: 24 May 2013 01:39 PM PDT

Tulisan ini didasari rasa penasaran saya terhadap hasil survei yang dilakukan beberapa lembaga survei yang cukup terkenal maupun yang abal-abal.Saya sering heran dengan hasil survei yang dilakukan .Karena dengan metode dan cakupan

Fitnah PKS Terhadap Sastrawan, Astaghfirullah !

Posted: 24 May 2013 01:38 PM PDT

Sejak mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq (LHI) ditetapkan KPK sebagai tersangka, kepanikan begitu hebat melanda partai ini. Banyak kader PKS tidak percaya bahkan elit-elit PKS pun juga tidak

Haruskah saya ikut corat coret?

Posted: 24 May 2013 01:37 PM PDT

bebas terbatas Saya baru saja menerima informasi kelulusan. Dan seperti biasa, ini Indonesia “tradisi” corat coret yang belum saya ketahui bagaimana asal mulanya sudah saya lihat sendiri. Secara lansung. Hari ini

Lukisan keindahan Ilahiah

Posted: 24 May 2013 01:36 PM PDT

melihat kehidupan melalui jendela hikmat ….. untuk mendalami sebuah fenomena lukisan kehidupan diatas muka bumi… …………………………………………………………….. seorang yang dikaruniai Tuhan kekayaan nampak bersuka cita menikmati kehidupannya …. itulah kebahagiaan yang biasa mereka nikmati … tetapi mungkin hal

Buku “Islam Indonesia di Mata Santri” Dapat Banyak Komentar Tokoh

Posted: 24 May 2013 01:35 PM PDT

"Islam Indonesia di Mata Santri", telah naik cetak kedua pada bulan April 2013. Alhamdulillah, buku kumpulan artikel saya yang pernah dimuat di berbagai media Islam ini mendapat apresiasi yang cukup baik. Selain

Car Science, Aerodynamics and Spoilers

Posted: 24 May 2013 01:34 PM PDT

Car Science, Aerodynamics and Spoilers What makes a car go faster? I guess it's the bunch of little things that matters. Tire width, engine horsepower and weight, they all matter even if only

Dua Perempuan

Posted: 24 May 2013 01:34 PM PDT

Perempuan itu melangkah memasuki rumah beraksen Tionghoa yang kental. Dindingnya yang banyak disangga oleh pilar kayu jati, pintunya yang masih kokoh dipelitur cokelat dengan aksen merah yang belum juga memudar, jendela-jendela kayu

Hak Para Sahabat Nabi Atas Kita

Posted: 24 May 2013 01:32 PM PDT

Jasa mereka atas umat ini amatlah besar. Mereka telah memperjuangkan islam. Mereka juga telah menjaga firman Allah dan  sabda Nabi-Nya. Bahkan, mereka telah mengorbankan harta dan nyawa mereka demi terjaganya syariat Allah

Bibir Mungil itu…

Posted: 24 May 2013 01:32 PM PDT

Bibir mungil itu bergumam “mengapa aku hrs ada disini? bersama mereka? kemanakah engkau hai ayah bunda? lupakah engka akan kami? atau sibukkah kalian? Waktu trus berlalu,seakan tak pernah mau mendengarkan bibir mungil itu menggumam…. Hari demi hari ia lalui

Kisah Setengah Kilo Daging Sapi

Posted: 24 May 2013 01:29 PM PDT

Seperti biasa tiap pagi aku buat sarapan pagi untuk dua anakku yang baru gede dan ibuku. Setelah beres sarapan mulailah kebiasaan aku beres-beres rumah sambil nunggu tukang sayur lewat, karena hari minggu

No comments:

Post a Comment