Sunday, May 5, 2013

Kompasiana

Kompasiana


MotoGP Jerez, Dani Pedrosa Juara, Rossi Keempat Saja

Posted: 05 May 2013 02:19 PM PDT

Gelaran seri ketiga MotoGP 2013 baru aja usai di Jerez. Dani Pedrosa menjadi jawara di Jerez. Podium 2 ada Marc Marquez dan di podium 3 ada Jorge Lorenzo. Valntino Rossi harus puas

Awang…Awung….!

Posted: 05 May 2013 02:11 PM PDT

Duh..Gusti, Kawulo Mboten Kiat….! ( Duh…Gusti, Saya Tidak Kuat ! ) Pada awalnya gelap gulita. Tiba-tiba muncul warna-warna: hitam, kuning, hijau, ungu, dan abu-abu. Warna bu-abu lalu terlihat sangat dominan, hanya degradasinya yang

MANUSIA DAN PENDERITAAN

Posted: 05 May 2013 02:06 PM PDT

A.pengertian Penderitaan Penderitaan berasal dari kata derita. Kata derita berasal dari bahasa sansekerta dhra yang artinya menahan. Derita artinya menanggung atau merasakan sesuatu yang tidak menyenangkan. Penderitaan itu dapat lahir atau batin, atau

UN Jujur Mulailah dari SD

Posted: 05 May 2013 02:06 PM PDT

KEINGINAN untuk menjadikan UN (Ujian Nasional) sebagai tolok ukur kemampuan peserta didik secara benar sepertinya tidak atau belum akan terwujud. Selama persepsi terhadap keberadaan UN itu sendiri tidak pernah sama maka selama

PERBUDAKAN

Posted: 05 May 2013 02:05 PM PDT

PERBUDAKAN YANG TERJADI DI INDONESIA OLEH : MR. PAMUJI Dalam era demokrasi yang saat ini sedang digembar-gemborkan, hak azasi manusia yang selalu  dokumandangkan .. di Indonesia tercinta ini..ternyata masih ada  dan berani  orang-orang/ kelompok

Macet Dinikmati Dengan Kekuatan Pikiran

Posted: 05 May 2013 02:04 PM PDT

"Musuh bersama" yang paling menjengkelkan dewasa ini, dikenal dengan nama macet. Hampir semua kota besar di Indonesia menghadapi persoalan kemacetan. Hal itu disebabkan oleh jumlah kenderaan yang tidak sebanding dengan ketersediaan ruas

Nasihat, Niat, dan Tujuan

Posted: 05 May 2013 02:04 PM PDT

Apa yang paling penting dalam sebuah kehidupan? Jawabannya, ada yang bilang “hidup makmur, sehat selalu, bisa bersyukur, dan lain-lain.” Kesemuanya itu tidak bisa kita dapatkan dengan mudah dan terkadang kita suka lupa bagaimana

KECUPAN HUJAN

Posted: 05 May 2013 02:04 PM PDT

Hujan Tetesan memori Rangkaian ingatan Pembawa mimpi Hujan Mengecup secara perlahan Membelai lembut wajah Tanpa ada lelah Engkau Berdiri di belakangku Terpaku berdiam membisu Namun biarlah, hujan membawa pesanmu Aku Menatapmu dari indahnya hujan Menatap pelangi yang malu – malu Malu menghadang hujan Hujan Kecupannya bagai berkata Kecupannya bagai

Persembahan Kepada Sang Ibu

Posted: 05 May 2013 02:03 PM PDT

Duh…anak emmak yang akan berangkat… Meninggalkan nenek yang terbaring di dipan kayu… apakah hanya demi untuk mencari kekayaan…? apakah hanya demi untuk memakai intan berlian…? Duh…anak emmak yang akan berangkat… Meninggalkan emmak yang telah menjanda…. apakah hanya demi

I called him: “Seniman Jalanan”

Posted: 05 May 2013 02:01 PM PDT

Sabtu (04/05) kemarin saya ke Bandung, rencana utama saya sih mau bimbingan skripsi dengan pembimbing lapangan, tapi berhubung saya mau coba ikutan lomba fotografi jadilah sekalian saya hunting foto deh. Saya berangkat

Mengenal Tanaman Getah Karet

Posted: 05 May 2013 02:01 PM PDT

Brazil merupakan asal dari tanaman getah karet. tanaman ini adalah sumber utama bahan tanaman karet alam dunia. dalam jangka waktu yang lama sebelum tanaman getah karet dibudidayakan, penduduk organik di bermacam tempat

aku, kaca dan baja

Posted: 05 May 2013 02:15 PM PDT

Dulu aku kaca bersentuhan sedikit saja dengan palu aku kan tergores kecewa, marah  ku rasakan ketika Tuhan memberik ku masalah Dulu aku kaca sekali saja dihantam palu aku kan pecah berkeping-keping aku merasa frustrasi aku merasa putus asa bahkan menyalahkan Tuhan akan semua

SIAPAKAH SESAMAKU MANUSIA ?

Posted: 05 May 2013 02:00 PM PDT

Akhir - akhir ini, kita sering mendengar tentang begitu banyaknya kemalangan yang dialami oleh sebagian besar orang yang hidup di dunia. Kita menjadi sangat ngeri melihat dan mendengarnya. Kita pun berpikir :

Berobat Sambil Wisata di Melaka

Posted: 05 May 2013 02:00 PM PDT

Beberapa hari yang lalu saya mengantarkan kedua orangtua saya berobat di Mahkota Medical Centre (MCC). Ini adalah kali pertama saya menginjakkan kaki di negeri yang menurut risalah masih serumpun dengan Indonesia yaitu

Keota, Si Kota Hantu

Posted: 05 May 2013 01:58 PM PDT

Beberapa bulan lalu saat mendapatkan beasiswa mengikuti kursus singkat di Colorado State University, saya mengunjungi sebuah museum bernama History Colorado Museum yang berada di kota Denver, tepatnya di Broadway Street. Museum ini

Klarifikasi “Bad Mouth “ Reynna Aprillia tentang Schengen Visa

Posted: 05 May 2013 02:16 PM PDT

Hari Sabtu, 6 April 2013, kerabat saya, Anna Saraswati, tiba-tiba menerima telephone dari seseorang, mengaku sebagai Executive Partner Ibu Reynna Aprillia dan berbicara dengan nada tinggi, meminta Anna mengirimkan nomor rekening bank

No comments:

Post a Comment