Monday, May 6, 2013

Kompasiana

Kompasiana


POLIETILENA, DOA KITA ADA DI TANGAN MANUSIA (Malang Post, 30 September 2012)

Posted: 06 May 2013 02:14 PM PDT

”Berisaplah wahai Bangsa Polietilena, sebentar lagi satu persatu dari kita akan pergi, kita ditakdirkan untuk mengangkut barang bawaan manusia, setelah itu takdir yang akan menentukan hidup kita, dibuang untuk menjadi sampah yang

Memang kamu siapa?

Posted: 06 May 2013 02:14 PM PDT

Tahun 2001 saya mengunjungi seorang kolega yang kena stroke, ternyata, ketika saya sampai di sana, kondisinya tidak seserem yang saya bayangkan, kondisinya tidak dapat berjalan, muka tidak simetris, bicara masih bisa tapi

PSSI Kembali ke Hasrat Rombak Sana/Sini dan Pecat Sana/Sini.

Posted: 06 May 2013 02:12 PM PDT

Seperti apa yang kita perkirakan tahun ini mungkin PSSI akan mengahabiskan waktunya dengan hanya mengurusi organisasi alias rombak sana sini dan pecat sana sini yang sepertinya itu menjadi agenda yang sangat urgent

MIMPI DALAM SELIMUT MALAM (kepada istriku afrisanti)

Posted: 06 May 2013 02:12 PM PDT

MIMPI DALAM SELIMUT MALAM (kepada istriku afrisanti) jika mimpi semakin lelap di selimut malam biarkanlah gemuruh angin menjelajah hati biarkanlah sepi merintih di ujung langit yang kelabu karena malam ini aku ingin terlelap sambil mendekap sekelumit bayang bibirmu dalam kehangatan rinduku, malam terus mengalir sajikan

Kue Tradisional “Nennu-nennuq” dalam Perkawinan Adat Bugis Makassar

Posted: 06 May 2013 02:09 PM PDT

Lima tahun terakhir, saya lebih senang menghadiri "pesta kedua" dalam perkawinan adat Bugis Makassar.  Pesta kedua itu lazim disebut "Kaddo Caddi" dalam Bahasa Makassar, meskipun sebenarnya tidak dalam wujud 'pesta' yang sebenarnya,

CERITA CINTA

Posted: 06 May 2013 02:08 PM PDT

Wahai sang maha pemilik cinta Jagalah aku dengan cintamu Jangan kau biarkan aku terlena dengan cinta Wahai sang maha pemilik cinta Lindungilah aku dengan cintamu jangan kau biarkan aku ternodai dengan cinta Wahai sang maha pemilik cinta, Sekiranya

Mengenal Profesi Blantik atau Pedagang Sapi

Posted: 06 May 2013 02:07 PM PDT

Bagi masyarakat perkotaan istilah 'blantik' yaitu sebutan bagi pedagang hewan ternak sudah jarang dikenal. Mereka tahunya cuma pedagang sapi. Padahal istilah blantik sebenarnya berlaku untuk semua hewan ternak kaki empat ( Jawa:

Edelweis Satu Catatan Puncak Lawu

Posted: 06 May 2013 02:07 PM PDT

Panas menghampar diatas setapak terjal Membawa langkah menelusur cokro srengenge Canda debu yang menampar-nampar mata Mencoba hentikan hasrat menghirup aroma hargo dumilah *** Sejenak menikmati taman bunga abadi Hamparan edelweis mengingatkanku tentangmu Seperti keindahamu yang membuatku jatuh bertekuk lutut Atau

Manusia Tua

Posted: 06 May 2013 02:05 PM PDT

Semakin tua, tubuh semakin ringkih dan renta, Penyakit mulai datang, bicara terbata-bata, Anal-anak mulai mandiri, membangun keluarganya dengan penuh usaha, zikir,

Terimakasih Kepada Guru SD-ku

Posted: 06 May 2013 02:01 PM PDT

Memahami lintasan bagaimana siswa belajar merupakan yang menarik. Karena saya pernah menjadi siswa di kelas bawah sekolah dasar, saya mencoba mengingat kembali bagaimana waktu itu belajar. Ketika itu di sekolah dasar, saya

Sebongkah Cinta yang Bersembunyi

Posted: 06 May 2013 02:00 PM PDT

Dentang lonceng malam bergema dalam sunyi Di iringi rinai hujan basahi rimbun dedaunan yang melambai Terasa mengusik rindu di ujung gelisah hati Dalam hamparan syahdu dilekat harunya nurani Saat rasa mengguncang jiwa

Secret Admirer

Posted: 06 May 2013 01:57 PM PDT

“Teman di dunia maya itu kadang lebih ‘real’ dari teman di dunia nyata” Suasana rumah sangat sepi, Tak ada teman untuk berbagi cerita.. Dengan perasaan bete kuraih Android kecilku ini disandarannya, mencoba membuka dan

drama kolo-sial

Posted: 06 May 2013 01:53 PM PDT

Di sini, bangunan di depan sebuah rumah yang tiap bulannya rajin membayar i'anah syahriyah, saya menghadapi dua bentang kenyataan. Di satu sisi saya menyaksikan film yang memotret gaya merokok beberapa orang religi

Harapan

Posted: 06 May 2013 01:49 PM PDT

Harapan pastinya setiap manusia mempunyai yang namanya Harapan. Harapan muncul ketika adanya sebuah jalan yang pasti yang diyakini oleh seseorang. Pastinya harapan merupakan sesuatu yang sangat diyakinkan dan dipercaya maka dari itu

Awas ATM Palsu!

Posted: 06 May 2013 01:49 PM PDT

Ada-ada saja istilah yang membuat geleng-geleng kepala, sedikit berkerenyut atau justru membuat senyum kecut. Ya namanya juga istilah yang bisa dipakai siapa saja yang mau menggunakannya dan ini biasanya bukan pada tatanan

teru-teru

Posted: 06 May 2013 01:49 PM PDT

"Hey kamu? Kamu bosan hidup apa?" "Kenapa? Aku normal kog, kamu saja yang tidak tahu rasanya kehidupan?" "Apa maksud perkataanmu cewek aneh?" "Hahahahhahah……kalau aku cewek aneh pasti kamu lebih aneh dari aku" "Sudah, cepaaaattt berteduh nanti

No comments:

Post a Comment