Friday, July 5, 2013

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

KETULUSAN DALAM PERSAHABATAN

Posted: 05 Jul 2013 02:00 PM PDT

Ketulusan dalam persahabatan menyadarkanku bahwa ku tak sendiri di dunia ini.. Kasih sayang seorang sahabat mampu hadirkan haapan, semangat, dan kedamaian, Terimah kasih sahabat, jarak dan waktu tak akan mengurangi makna persahabatan kita

SURAT TERBUKA KEPADA KOMNAS HAM

Posted: 05 Jul 2013 01:57 PM PDT

Majalengka, 10 Juni 2013 Kepada Yth Bapak/Ibu Ketua KOMNAS HAM Di Jakarta Dengan hormat, Sebelumnya perkenankan kami memperkenalkan diri. Kami adalah keluarga besar Bapak Saleh Al Idrus Almarhum, mantan anggota DPRD Majalengka dari Fraksi PDIP. Saat ini

Penggatukan, Ilmu Tertinggi Orang Beragama

Posted: 05 Jul 2013 01:57 PM PDT

Membaca sebuah tulisan tentang Ka’bah yang menjelaskan kenapa arah tawaf itu bergerak ke kiri, berlawanan dengan arah jarum jam. Saya bukan terkekeh karena melihat orang beragama berputar-putar pada sebuah bangunan buatan manusia,

Ketika Aku Bertanya Tentang Tuhan

Posted: 05 Jul 2013 01:55 PM PDT

Tulisan ini subjektif. Ia berasal dari pemikiran dan pengalaman pribadi. Sehingga kekurangan di dalamnya mutlak karena keterbatasan akal pikiranku. Setiap bayi yang lahir itu seperti kertas putih. Ia tidak pintar, belum berpikir macam-macam.

I Am Coming Kahyangan!!

Posted: 05 Jul 2013 01:55 PM PDT

Gunjing. Pembicaraan sana-sini mengenai kelahiranku, sampai juga ditelingaku. Aku mengetahuinya baru sekarang, dan entah mengapa ibu merahasiakan hal ini kepadaku. Aku bingung. Padahal tidak ada satupun hal yang harus dirahasiakan.

SBY Gagal Luncurkan Akun Facebook

Posted: 05 Jul 2013 01:54 PM PDT

Memiliki Presiden yang memiliki aktivitas di dunia maya sungguhlah merupakan sesuatu yang langka. Meskipun kita berada di zaman yang kehidupan maya tidak bisa terlepas dari aktivitas nyata. Ini menjadi unik karena Sang

Demokrat Calonkan Pramono Edhie - Edhie Baskoro (Ibas)

Posted: 05 Jul 2013 01:51 PM PDT

Kompasiana adalah rumah kita bersama, rumah tempat kita berbagi informasi dan berkomunikasi, istilahnya sharing dan connecting. Untuk itu saya ingin membagi informasi kepada rekan-rekan kompasianer tentang galaunya Partai Demokrat dalam mencalonkan presiden

Baru Sebatas Simbol

Posted: 05 Jul 2013 01:49 PM PDT

Sebagai muslim, saya tentu sangat bahagia melihat dan merasakan kebangkitan Islam di Indonesia. Jika di waktu kecil perempuan memakai jilbab jarang di temui, sekarang perempuan berjilbab sudah menjadi hal biasa. Begitu pula

Keajaiban Cinta Playboy Insyaf (9)

Posted: 05 Jul 2013 01:48 PM PDT

Adzan Maghrib berkumandang. Aku tiba di rumah setelah nganterin Ingky terlebih dahulu. Kulihat di ruang depan Ibu sedang menjahit pakaian. Aku langsung duduk menyampinginya. Ibuku menoleh, " Darimana nih Daf? Seharian baru pulang?

Jangan ngaku Indonesia, kalau belum tahu salah satu suku asli papua ini…..

Posted: 05 Jul 2013 01:46 PM PDT

Yah, bener kataku, jangan dulu ngaku Indonesia banget kalau belum tahu suku asli papua yang satu ini. SUKU MOI , suku moi berasal dari 2 kata yaitu mosana dan mekwei gabungan kata

[Indonesia International Challange 2013] Pelatnas Sisa Satu

Posted: 05 Jul 2013 01:44 PM PDT

Pelatnas menyisakan 1 wakilnya di semi final tunggal putra Indonesia International Challange 2013. Ini terjadi usai dua wakil yang tersisa pada babak 8 besar tadi (5/7) mendapat hasil yang berbeda. Jonatan Chrisie menjadi

Laralova (4)

Posted: 05 Jul 2013 01:44 PM PDT

PERMAINAN HIDUP Aku duduk di depan jendela kamar, memandang keluar tanpa berpikir apapun. Beberapa kali aku menarik napas dalam-dalam sekadar melegakan beban hatiku. Sudah satu minggu berlalu sejak peristiwa kecelakaan itu. Aku masih

Kru Suay Mak (9)

Posted: 05 Jul 2013 01:38 PM PDT

Kru Suay Mak (8) bisa dibaca di sini "Hai, Mirza. Kau bilang mau ngajari aku masakan Indonesia di dapur penginapa Tuptim? Apakah tawaran itu masih berlaku. Hari ini aku libur ngajar seharian.

A Solace for Mursi, A Solace for Egypt

Posted: 05 Jul 2013 01:38 PM PDT

TIDAK, Tidak perlu bersedih Tidak perlu berkecil hati dengan apa yang terjadi saat ini pada dirimu Kami tahu kau dekat dengan-Nya Kami tahu kau selalu memohon pertolongan pada-Nya Kami tahu kau mengorbankan hidupmu untuk rakyatmu Apalah artinya ditinggalkan

Spirit Baru: Rindu Sebatang Pohon

Posted: 05 Jul 2013 01:38 PM PDT

Baru saja pulang kerja langsung menulis disini. Begini ceritanya, tadi pagi saya bangun tidur tiba-tiba diatas lemari depan kamar saya terdapat sebuah buku baru yang masih di segel rapi. Saya lihat buku itu

Foto: Tradisi “Kondangan” Jelang Ramadhan di Klaten

Posted: 05 Jul 2013 01:35 PM PDT

Jelang puasa masyarakat di beberapa daerah menggelar tradisi untuk menyambut Ramadhan yang akan tiba sebentar lagi. Salah satunya di Dusun Jetak, Klaten Selatan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Hari ini, 5 Juli 2013,

No comments:

Post a Comment