Saturday, November 30, 2013

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

Awan dan embun

Posted: 30 Nov 2013 02:02 PM PST

Salam Kompasiana… Awan dan embun Aku ingin seperti awan.,. Yang selalu ada dalam setiap keadaan,.. Aku ingin seperti embun,.. Yang selalu memberi keindahan,.. Aku memang bukan awan atau embun,.. Tapi aku adalah orang yang selalu ada untuk

Mari Bicara Kematian

Posted: 30 Nov 2013 02:00 PM PST

Malam ini, mari kita bicara mengenai kematian. Bukan sesuatu yang menyeramkan dan harus dihindari bukan? Kematian itu sesuatu yang pasti datang, namun tidak dapat dipastikan kapan datangannya. Sebulan ini, saya sedang berduka.

Berbagi Cerita dan Pengalaman Menjadi Guru yang Menginspirasi di SMPIT Ummu’l Quro Depok

Posted: 30 Nov 2013 01:53 PM PST

Kamis, 28 Nopember 2013 saya diundang oleh SMPIT Ummu’l Quro Depok dalam rangka hari guru. Bapak Dwi Nowo Imam Nugroho sebagai kepala sekolah mengundang saya untuk memberikan materi “Menjadi Guru yang Menginspirasi”. Ibu

“Operasi Senyap”

Posted: 30 Nov 2013 01:46 PM PST

Operasi Senyap Semua terlelap.. Setelah disuguhkan hidangan penuh kecap.. Dalam gelap yang mengendap Mulut mulut pun disekap . Ini operasi senyap Begitulah penguasa itu berucap Semua terpaku dalam diam Saat semua rencana dirapatkan ditengah malam yang diam . Semua hanya diam Saat brankas itu dikuras Katanya

Ternyata Betawi Eksis di Israel

Posted: 30 Nov 2013 01:45 PM PST

Tidak berlebihan jika ada orang Israel mengatakan pada saya, Indonesia satu negara dengan tiga ratus bahasa daerah, sementara Arab ada banyak negara dengan satu bahasa saja. Membuat saya jadi tahu, bahwa bangsa

Kau Seorang Pendusta?

Posted: 30 Nov 2013 01:43 PM PST

terlalu panjang jika aku harus mengurai satu per satu huruf itu kenapa kita tidak saling menbaca hati? bukankah kita pesulap atau mungkin kita ini sama-sama pencundang? ya, soal itu hanya kau saja yang tahu “mengapa

Rangkullah Aku (ODHA)

Posted: 30 Nov 2013 01:43 PM PST

Tuhan… Ampuni aku Tuhan Aku sungguh menyesal Ayah.. Ibu… Aku menyesal Maafin aku ibu… ayah… Aku ingin mendekap di pelukan kalian Bukan mendekam di ruangan dingin ini Ayah… Aku butuh  lindunganmu Bukan, kemarahanmu ! Ibu… Aku butuh kasih sayangmu Bukan, cacian dari bibirmu ! Teman…

Beriqra’ Agar Senantiasa Mendapatkan Petunjuk

Posted: 30 Nov 2013 01:42 PM PST

5 ayat pertama dari surat Al ‘Alaq merupakan wahyu yang pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. Yang menarik dari ayat ini adalah bahwa ayat ini bukan berbicara mengenai syariat,

Seorang Siswa di Sekolahku Belum Bisa Membaca

Posted: 30 Nov 2013 01:41 PM PST

Problem pendidikan kita masih menyisakan PR  untuk seluruh pemangku pendidikan. Seleksi tak ketat menjadi sebuah bumerang bagi para guru.  Betapa tidak, siswa di sekolahku baru diketahui tidak dapat membaca di kelas 2 SMP. Apakah memang

Mengapa Pengemis Eksis?

Posted: 30 Nov 2013 01:39 PM PST

Tertangkapnya pengemis dengan uang Rp 25 juta di tangan bukan sesuatu yang aneh buat saya.  Sejak masih di freelancer di The Jakarta Post (1991), saya sudah menemukan banyak pengemis berpenghasilan wah. Terakhir

Golput, Karena Negeri ini Tidak Punya Pilihan!

Posted: 30 Nov 2013 01:39 PM PST

Beberapa bulan lagi kita dihadapkan pada pemilihan umum yang seyogyanya bagi masyarakat untuk menentukan pemimpin yang dapat mewakili aspirasi masyarakat daam pengambilan keputusan. Namun, ironisnya banyak masyarakat kita yang memilih untuk tidak

Tinggal dalam Kasih Tuhan

Posted: 30 Nov 2013 01:39 PM PST

Tuhan Yesus Kristus menghendaki supaya kita tinggal dalam kasih - Nya. Oleh karena itulah, dua ribu tahun yang lalu, Dia telah datang ke dunia dan mati tersalib menjadi korban keselamatan umat manusia.

Puisi Ini Tidak Puisi

Posted: 30 Nov 2013 01:36 PM PST

Kopi ini tidak enak Dibuat disaat kehausan Diseruput tanpa harapan Malam ini juga tidak asik Tak ada kau yang mengusik Hanya musik berisik Tulisanku pun jadi asal Berwarna hambar, berbau sesal Serampangan, Sembarang jejal Perutku jadi tidak

Sisi Lain Seorang Dokter

Posted: 30 Nov 2013 01:35 PM PST

Gonjang ganjing berita tentang dokter ayu cs. Langsung di sambut demo dokter dengan slogan kriminalisasi dokter benarkah demikian? Izinkan penulis tertawa bukan maksud menambah luka, karena dokter selalu bermain dengan logika untuk apa

Islam dan Kristen Melarang Memakan Babi

Posted: 30 Nov 2013 01:33 PM PST

Demi meluruskan sebuah ajaran kitab suci, penulis merasa senang bila kaum beragama kembali kepada jalan kebenaran sesuai pegangan masing-masing. Apapun agamanya sepatutnya kita bisa melakukan apa yang diajarkan oleh kitab suci masing-masing.

Menunggu Ilham

Posted: 30 Nov 2013 01:32 PM PST

Bintang berkata Bulan menjawab Angin bertiup hujan pun turun Mengguyur alam Memberi minum pada penghuni hutan Sepi dan sunyi berteman sejak dulu Detik dan menit saling mengejar Bahagia dan duka selalu datang silih berganti Hitam dan putih saling mengolok Itu hidup Semua

No comments:

Post a Comment