Sunday, January 5, 2014

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

Wahai Wanita..!!!

Posted: 05 Jan 2014 02:10 PM PST

LELAKI itu perlu kau ketahui : LELAKI yang tegas bukan keras LELAKI yang melindungi bukan over protektif LELAKI yang penyayang bukan posesif LELAKI yang bertanggung jawab LELAKI yang ringan tangan bekerja bukan ringan tangan memukul LELAKI yang baik,

Kota Yogyakarta Yang Semakin Padat, Antara Setuju Atau Tidak Setuju

Posted: 05 Jan 2014 02:04 PM PST

Di kota Yogyakarta ini, setiap hari saya perhatikan, makin banyak saja kendaraan - kendaraan roda dua, maupun roda empat, dan setiap sore membuat jalanan macet. Padahal, ketika awal saya pindah ke kota

Ini Alasan Saya Memberi Nilai Tulisan Anda

Posted: 05 Jan 2014 02:03 PM PST

Saya termasuk orang yang baik hati, soal vote mem-vote. Sebahagian besar artikel yang saya baca akan saya vote, asal K sedang tidak errong. Mengapa saya rajin vote artikel yang saya baca?  Karena

Inilah lagu Asli “Awa-Awa” Pak Tarno

Posted: 05 Jan 2014 01:59 PM PST

Setiap memulai pertunjukkannya, master sulap tradisonal Pak Tarno kerap bernyanyi yang disebutnya berjudul ‘Awa-Awa’.  Terus terang saya sering ngakak lebar setiap dia menyanyikan lagu itu, karena saya tahu benar lagu aslinya. Baiklah, saya

Elpiji 12 Kg Naik Rakyat Kecil Menjerit

Posted: 05 Jan 2014 01:55 PM PST

Ada yang miris bagi kita sebagai bangsa Indonesia akibat naiknya Gas Elpiji 12 kg adalah berbondong-bondongnya  masyarakat kita di perbatasan Kalimantan dengan Malaysia  membeli Gas  dari negeri Malaysia (Petro Gas). Mereka menilai

Ahok Dharmasraya Politisi Yang Mengurus (Rakyat) Dunia-Akherat

Posted: 05 Jan 2014 01:52 PM PST

Amrizal Datuak Rajo Medan terus mengepakan sayap politiknya. Ketua DPC Hanura ini lebih intens turun kemasyarakat guna menjemput dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Demi masyarakat Dharmasraya Ahok, begitu dia kerap disapa tidak kenal

bertanya

Posted: 05 Jan 2014 01:51 PM PST

selamat malam kompas mau bertanya bagaimana caranya agar komunitas bisa masuk di kompas minggu di segmen “hobi dan komunitas” ? mohon informasinya.., bs melalui email saya di rezkyandhika08@yahoo.com, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih best

Satu langkah yang bisa merubah masa depan

Posted: 05 Jan 2014 01:51 PM PST

Di malam hari yang kelabu. aku merasakan hatiku berdebar bingung tidak tertara. aku terlampau memikirkan hal yang sedikit menentukan masa depan ku. disatu sisi aku harus mematuhi perintah orang tuaku yang menyuruh

Jama’ah Oh Jama’ah Nie Dia Ustadz Pendukung YKS

Posted: 05 Jan 2014 01:48 PM PST

Jama'ah oh jama'ah, entahlah apa yang diperbuat ini ustadz, ealah….Tak ada maksud melihat TV,  kebetulan saja sepintas lihat nie ustadz di acara bau ma'asi dan berbau cabul apalagi kalu bukan "YKS". Di satu

CHALLENGE YOURSELF

Posted: 05 Jan 2014 01:46 PM PST

Ini sebuah kisah sederhana yang pernah dialami oleh teman saya yang diceritakan pada saya, semoga kisanya bisa membuka mata dan hati kita bahwa semua dapat berubah menjadi lebih baik sekalipun itu adalah

CERPEN Rp.50.000

Posted: 05 Jan 2014 01:45 PM PST

Tiga hari menjelang pemilihan Kepala Desa, suasana di Desa Ancoklilot kurang kondusif. Situasi kamtibmas tidak sehat. Masyarakat terpecah belah. Pergaulan pribadi antar warga kurang harmonis. Kerukunan yang selama ini menjadi simbol masyarakat

Olahraga Itu Menyehatkan

Posted: 05 Jan 2014 01:41 PM PST

Kalau membaca judul itu, pasti orang akan berkomentar: “sopo sing gak weruh lek olah raga itu menyehatkan?” Ya, semua juga tahu itu. Mulai anak usia play-group sampai para manula. Laki perempuan, kaya

Masalah Migrasi Penduduk di Papua

Posted: 05 Jan 2014 01:40 PM PST

Transmigrasi di Tanah Papua tidak lepas dari sejarah pemerintahan kolonial Belanda terhadap koloni–koloninya. Sejak 21 February 1902 pemerintah belanda sudah mendatangkan orang jawa di Papua yaitu di Merauke. Dan ketika masa pemerintahan

Opini Korupsi dan Delinkuensi Wakil Rakyat

Posted: 05 Jan 2014 01:39 PM PST

Maraknya wakil Rakyat baik ditingkat pusat maupun daerah yang terlibat dalam aksi purba korupsi sungguh memmiriskan hati kita sebagai rakyat sekaligus pemberi amanah kepada mareka sebagai representatif kita di lembaga perwakilan yang

Masyarakat pascamodern dan low cost campaign

Posted: 05 Jan 2014 01:37 PM PST

Bagaikan Niccolo Machiavelli yang memberikan “sang pangeran/sang penguasa/the prince/il principe” kepada Lorenzo di Piero de Medici, atau Ibnu Khaldun yang memberikan “Muqqadimah” kepada Abu al Abbas, saya mempersembahkan tulisan singkat ini kepada

Haruskah Kerugian Pertamina Dibebankan Kepada Rakyat?

Posted: 05 Jan 2014 01:35 PM PST

Pada tulisan saya sebelumnya, saya coba membaca logika awam hitung-hitungan ala PT Pertamina Tbk soal kenaikan harga gas elpiji 12 kg yang lagi heboh seminggu belakangan ini. Baca tulisannya dengan meng-klik disini. 

No comments:

Post a Comment