Sunday, April 7, 2013

Kompasiana

Kompasiana


AAI Mengalihkan Duniaku

Posted: 07 Apr 2013 02:22 PM PDT

AAI MENGALIHKAN DUNIAKU AAI atau Asistensi Agama Islam adalah sebuah kegiatan yang bersifat keagamaan di Kampus Hijau UNS. Dari sekian banyak kegiatan keagamaan yang ada di UNS ,AAI adalah salah satunya yang menurutku

MY FLASHBACK

Posted: 07 Apr 2013 02:21 PM PDT

This is my Flashback, Sekarang aku adalah seorang anak yang dipercaya mempunyai potensi dalam bidang olahraga, komputer dan menulis, tapi jauh jika saya melihat kebelakang saya adalah anak yang tidak bisa apa-apa bahkan

XFI : Ketika Selera Memisahkan Kita

Posted: 07 Apr 2013 02:21 PM PDT

Selera itu dibentuk oleh indera. Makanan yang kita sukai adalah yang rasa-nya tertinggal pada lidah. Begitupun dengan selera musik. Selera musik akan terbentuk dari apa yang sering kita dengarkan. Meskipun pada waktu itu

Dekati Pemilu 2014, Anggota DPR Makin Malas Rapat

Posted: 07 Apr 2013 02:19 PM PDT

Twitter: @ibnupurna Koran Media Indonesia jumat 5 April 2013 memberitakan bahwa belakangan ini para anggota DPR makin malas saja menghadiri rapat-rapat yang menjadi kewajibannya, baik rapat-rapat pada Sidang Paripurna maupun Komisi.  Apalagi menjelang

Seringkali mereka lebih ramah

Posted: 07 Apr 2013 02:18 PM PDT

Semakin berisi semakin merunduk. Itulah pepatah yang sering kita dengar di bangku sekolah dan memang harusnya begitu adanya. Akan tetapi kenyataan di masyarakat kita saat ini ada yang tidak berjalan seperti seharusnya

BELAJAR TANGGUNG JAWAB

Posted: 07 Apr 2013 02:17 PM PDT

BELAJAR TANGGUNG JAWAB Sebenarnya kita sudah mengetahu bahwa kita semua ini punya tanggung jawab, baik itu tanggung jawab pribadi maupun tanggung jawab kelompok. Nanun kadang kadang kita tidak menyadari apa kewajiban kita,

Wawasan Nusantara Dan Ekonomi

Posted: 07 Apr 2013 02:15 PM PDT

Wawasan nusantara adalah pandangan masyarakat Indonesia terhadap diri dan nusantara atau wilayah republik Indonesia mengenai segala aspek yang ada di wilayah nusantara seperti ekonomi, social, dan budaya yang dilandaskan pada pancasila dan

Kapan Demam Perlu Diturunkan?

Posted: 07 Apr 2013 02:15 PM PDT

Saya pernah demam. Apa Anda juga pernah? Kalau pernah, pasti tahu rasanya ketidaknyamanan gejala yang satu ini. Sepertinya hampir semua penyakit bisa bikin demam. Sebenarnya, demam itu apa, sih? Bagaimana home care

Antara Dua Pilihan: Pemerintah Harus Tegas Atau Harus Adil.

Posted: 07 Apr 2013 02:09 PM PDT

Adakah perbedaan antara bertindak adil dengan bertindak tegas. Secara logika bertindak tegas belum tentu berarti adil. Bertindak tegas lebih kepada cepat dan pasti, membutuhkan kecepatan mengambil kesimpulan apa yang semestinya dilakukan, segera

Calon Pemimpin Beli Suara dengan Satu Milyar

Posted: 07 Apr 2013 02:07 PM PDT

"Satu milyar," kata si tetua kampung itu kepada orang di depannya. Jangan dibayangkan ini tentang transaksi jual beli biasa. Transaksi ini terjadi dalam suasana Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) di Kabupaten Hulu Sungai

Tidak Cukup Hanya Memasang Foto Anak-Anak, Terkadang Butuh Juga Pernyataan bahwa ‘Saya sudah Menikah’…

Posted: 07 Apr 2013 02:02 PM PDT

Kami sudah berkenalan di dunia maya sejak 2008. Saya lupa, saya atau Kak… Sebut saja Kak Mirza, yang memulai perkenalan. Kami saling mengetahui satu sama lain via sebuah milis yang di dalamnya

Ssttt … Ini Rahasia

Posted: 07 Apr 2013 01:56 PM PDT

Sssttt … Ini Rahasia, Katanya untuk jadi seorang PNS itu mesti @#$%^@&*@&#$%&*@ Sssttt … Ini rahasia, Katanya para pejabat di negeri ini itu suka @#$%^&*#$#@%^&*@ Sssttt … Ini rahasia, Katanya hukum di negeri ini sangatlah @#$%^&*#$%@%$#@ *** Bila rahasia sudah tak lagi

Pertemuan Itu

Posted: 07 Apr 2013 01:56 PM PDT

Sore di lampu merah menyala kulihat seorang bapak muka putih merah muda yang seperti terkelupas terbakar melangkah menuju lampu itu aku mengenalnya dia saudaraku ku tau dia sehabis ikut  pertemuan itu kini hijau menyala tak lagi diam kini berjalan tapi kemudian aku dioper

Tuhan, Mengapa Kau Ciptakan Kesedihan?

Posted: 07 Apr 2013 01:55 PM PDT

Tuhan, bolehkan aku curhat? Tadi aku melihat seorang anak kecil Kira-kira umurnya lima tahunan wajahnya ganteng Digendong ibunya yang berwajah tua *** Saat itu aku sedang melewati sebuah jalan desa Didepan rumah reot, ibu itu terduduk sedih Sedang

Aku kembali -Bidadari Berkacamata-

Posted: 07 Apr 2013 01:55 PM PDT

Aku kembali. Dengan sejuta ribu imajinasi. Namun, aku kusut, Aku tak patut disambut. Terbalik denganmu. Engkau begitu indah, Amat kemilau, bak delima tersirami sinar. Engkau simpan sajak rinduku, Aku simpan pula engkau dalam pelukku. Memandang lamunan cerita kita, Dalam ayunan tawa gurau canda. Aku

Jadi Transmigran Itu Susah, Pak Jack

Posted: 07 Apr 2013 01:54 PM PDT

Denpasar, April 07, 2013 Dalam debat diskusi mengenai kehidupan di Indonesia, ada beberapa peserta calon transmigran yang mengeluh kepada saya, bahwa kehidupan para Transmigran itu susah sekali. Dan ada yang mengatakan Program Transmigrasi

No comments:

Post a Comment