Wednesday, February 12, 2014

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

[Terjemahan] Raja Singapura

Posted: 12 Feb 2014 02:04 PM PST

“Bertahun lamanya menyembah sang ratu dari negeri matahari yang tak pernah tenggelam, negeri yang hampir separuh warga bumi melafalkan bahasanya, negeri yang ratusan tahun menindas bangsa Amerika, negeri yang membuang para pecundang

Andai Aku Bisa Mengeluh

Posted: 12 Feb 2014 02:02 PM PST

Bunda..! Kau perlakukan aku begini, aku tidak marah. Aku tahu.., hadirku di rahim-mu adalah kenistaan bagimu, Mungkin juga kau akan menderita. Aku tahu Bunda.., bukan karena aku yang seperti benalu, yang akan menghisap sari kehidupanmu, menjadikan

Penantianku

Posted: 12 Feb 2014 02:00 PM PST

Akhirnya aku yakin akan kesendirianku meski aku ragu pada naluriku bukan rasa sakit yg ku takutkan tapi sejarah pahit yg enggan aku ceritakan Aku tak harap sempurna aku tak minta istimewa hanya ingin kau tahu jika aku

Toboali, Kota Pantai dan Sejarah

Posted: 12 Feb 2014 01:58 PM PST

Toboali adalah ibukota Kabupaten Bangka Selatan. Kota yang terletak sekitar 125 KM dari ibukota Bangka Belitung ini Pangkalpinang. Dari bandara Depati Amir Pangkalpinang, kota ini dapat ditempuh dalam 2 jam perjalanan. Memasuki kota

Sesat Pikir Subsidi BBM dan Pupuk Organik

Posted: 12 Feb 2014 01:58 PM PST

Dua komoditas diatas, Bahan Bakar Minyak (BBM ) dan pupuk sama pentingnya bagi rakyat. Tak heran bila dua duanya pun sama sama disubsidi oleh negara. Sedikit ada lonjakan harga atau kurangnya pasokan,

Korupsi Air Mata

Posted: 12 Feb 2014 01:56 PM PST

gbr:www.vanila.blogs.co.nr Bila kau tanyakan padaku tentang bulan Akupun juga tak tahu, Dan jika kau tanyakan padaku tentang awan Biar kau temui jawabnya saat hujan Bila kau tanyakan berapa jarak bintang dan matamu Aku juga tak tahu… Dan aku lebih

Izinkan Beta Keluar dari KAMMI

Posted: 12 Feb 2014 01:55 PM PST

Izinkan Beta Keluar dari KAMMI Oleh: Maryam Maci* Hari ini beta berkata kepada Tuan "Izinkan beta keluar dari KAMMI" Tuan diam sejenak, memahami raut wajah beta Menelusuri emosi beta saat itu Dan apa yang ada di pikiran beta. Setelah

Pemimpin Odong-odong atau Pemimpin Apa Ini?

Posted: 12 Feb 2014 01:53 PM PST

Aneh. Rasanya sangat aneh, ketika bangsa ini harus ribet mengurusi komentar Negara tetangga yang seharusnya tidak begitu penting. Penamaan KRI Usman Harun seharusnya sudah tepat. Meski ada suara sumbang dari Negara tetangga,

Kalo lo Nanya Gue, Terus Gue Nanya Siapa??

Posted: 12 Feb 2014 01:51 PM PST

Hahahaa ini bener-bener gilak… ceritanya berawal dari gue yang bergabung dalam tim promosi PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru) . bukan gue yang mau tapi pihak kampus yang nunjuk 50 mahasiswa ikut membantu proses

Facebook ” A Loock Back” on 10th years

Posted: 12 Feb 2014 01:50 PM PST

KILAS BALIK SOSIAL MEDIA VIA VIDEO " A LOCK BACK" Tatkala kita buka facebook sekarang mulai banyak teman-teman yang klik panduan dari sosial media paling diminati ini adalah kilas balik tentang eksistensi kita

Mencari Nama yang Pas untuk Presiden 2014

Posted: 12 Feb 2014 01:43 PM PST

Pilpres 2014, khususnya perebutan posisi RI-1 sepertinya masih menjadi milik tokoh-tokoh dengan nama "khas" Indonesia seperti Joko Widodo, Prabowo Subianto, Wiranto, Pramono Edhie Wibowo, Sutiyoso, Megawati Soekarno Putri sedangkan tokoh-tokoh dengan nama

Dekonstruksi Teks Film Rectoverso

Posted: 12 Feb 2014 01:43 PM PST

Baru saja menonton film berjudul 'Rectoverso' untuk tugas kelas teori sosiologi untuk membuat interpretasi tentang text film. Film ini kukira biasa-biasa aja namun ternyata buatku bagus, dan tumben film Indonesia bisa membuat

Penghijauan Hutan

Posted: 12 Feb 2014 01:42 PM PST

Salah satu bentuk penghijauan adalah penanaman pohon. bukti dari kepedulian terhadap lingkungan setiap masyarakat harus sadar terhadap terhadap pentingnya lingkungan yang hijau. penanaman mohon menjadi faktor penentu dari keberhasilan penghijauan. /zd

Hentikan Hapus Artikel Terjemahan

Posted: 12 Feb 2014 01:41 PM PST

Ikut prihatin dengan nasib Kompasianer Pak Boyke yang artikel terjemahannya dari novel dihapus admin.  Saya tahu sendiri susahnya menterjemahkan sebuah tulisan. Pekerjaan yang sangat sulit apalagi bertebal2 halaman seperti novel begitu. Kasus penghapusan

Banggakah Bapak/Ibu Guru jika Siswanya Mendapat Nilai 10?

Posted: 12 Feb 2014 01:41 PM PST

Sisanom.wordpress.com Sebentar lagi Ujian Nasional, hajat  Kemdikbud  setiap tahun yang banyak menuai pro kontra. baik dari siswa, orangtua maupun dari kalangan bapak / ibu guru sendiri. Sesuai judul di atas, tentunya rekan-rekan guru akan

Cara Membuat Bebek Presto (Tulang Lunak)

Posted: 12 Feb 2014 01:40 PM PST

Tentu teman-teman sudah pernah mendengar makanan yang bernama ayam goreng tulang lunak dan mungkin juga sudah pernah mencicipinya. Emang enak, rasanya lebih gurih ketimbang ayam goreng biasa. Tapi bagaimana kalau bebek tulang

No comments:

Post a Comment