Sunday, February 23, 2014

Kompasiana

Kompasiana

Link to Kompasiana

Simarsayang

Posted: 23 Feb 2014 08:32 AM PST

Simarsayang Mendakimu dengan kaki-kaki mungilku Jerit Ilalang menanti di sapa Senja hadir semarakkan suasana Simarsayang aku datang Menengadah pada keanggunanmu menatapku ** Simarsayang Kudatang dengan harapan Menitip Janji istimewa Berbisik pelan dalam harapan-harapan panjang Di kota kecil yang mengirimkan  angin dari tenggara Aku pergi untuk

Sajak untuk Nenek

Posted: 23 Feb 2014 08:32 AM PST

*** Nek, Usiaku dulu dua tahun delapan bulan Emak pergi dari kehidupan Menuju-Nya pemilik ciptaan Aku, aku hanya denganmu bertahan Nek, Sejak SD aku bersamamu Tak ada kata nyerah dalam merawatku Meski terkadang aku tak jarang membangkang Melawan bila tak di beri

Gugatan Para Pemohon Masih Berlangsung Di CAS

Posted: 23 Feb 2014 08:28 AM PST

Pasca ribuan Bonekmania melaksanakan demonstrasi saat Kongres Tahunan di Surabaya pada bulan Januari kemarin dan mendapatkan beragam pernyataan oleh jajaran pengurus PSSI dari mulai pernyataan bukan sebagai anggota PSSI hingga pernyataan bahwa

Demo di UIN Sunan Kalijaga Yoyakarta

Posted: 23 Feb 2014 08:28 AM PST

Hidup mahasiswa! mari juga memberikan penilaian yang sama dengan Mahasiswa yang mewakili suara rakyat “agar tidak berlanjutnya kemerosotan akhlak pejabat-pejabat bangsa” begitu kira-kira isi orasinya. Namun sayang juga dalam demo itu ada spanduk

Saya Ahlinya BBS

Posted: 23 Feb 2014 08:14 AM PST

Membaca tulisan Pakde tentang BBS, saya teringat masa lalu saya, ketika itu, saya masih muda, masih kerja di kontraktor Nasional. Saya terkenal diantara temen-temen sebagai jago BBS. Ada sedikit yang membingungkan saya

Tan Malaka, Ancaman Kerentanan Industri dan Teknologi

Posted: 23 Feb 2014 08:11 AM PST

"Ingatlah! Bahwa dari dalam kubur, suara saya akan lebih keras daripada dari atas bumi" -Tan Malaka Walaupun akhir-akhir ini diskusi Tan Malaka dibubarkan dibeberapa kota dan dijaman orde baru bukunya dilarang untuk diterbitkan, tapi

Saya Memilih Diam

Posted: 23 Feb 2014 08:09 AM PST

Diam, pilihan yang saya ambil ketika situasi memanas dan hanya emosional yang di kedepankan. Apalagi kalau sampai sifat angkara murka akan muncul dari diri saya. Diam untuk menetralisir suasana hati terhadap kondisi

Mengubah Karakter Melalui Perubahan Mindset

Posted: 23 Feb 2014 08:07 AM PST

Seorang anak yang baru berumur 6 tahun disuruh ayahnya untuk membersihkan pekarangan rumah selagi anaknya libur sekolah. Setelah ditinggal ayahnya, si anak tersebut melakukan tugasnya dan setelah selesai dia beristrahat. Setelah

Avanzanation Journey #1 - Bergabung di Hari Kasih Sayang

Posted: 23 Feb 2014 08:02 AM PST

Butuh waktu untuk membuktikan cinta dan sayang. Tak terasa Avanza telah hadir 10 tahun  , melewati momen suka dan duka serta menjadi saksi kasih sayang keluarga di Indonesia. Kini saatnya berbagi kisah

Arif Wibowo: Dukungan Kepada Jokowi Bisa “Dihanguskan” Kecurangan Pemilu

Posted: 23 Feb 2014 08:02 AM PST

JAKARTA, baranews.co - Wakil Komisi II DPR Arif Wibowo mengatakan, dukungan rakyat kepada Jokowi dalam Pilpres mendatang, bisa “dihanguskan” melalui kecurangan Pemilu. “Maka rakyat harus mengawal Pemilu, dominasi modal dan penguasa

Akil Bisa Seret 15 Kepala Daerah Masuk Penjara

Posted: 23 Feb 2014 08:01 AM PST

Pernyataan Akil Mochtar yang tertuang di dalam dakwaan sidang terkait dugaan perbuatan "selingkuh" dalam menangani sejumlah sengketa pilkada bisa menyeret 15 kepala daerah yang terlibat dalam permasalahan yang sama dan Pemerintah perlu

Kang Mamad ..Syukron Bahlul!

Posted: 23 Feb 2014 08:00 AM PST

Itulah satu kalimat yang ingin sekali saya tuliskan di artikel ini karna saya membuat kesalahan ketika akan mengetik Mei menjadi Maret pada artikel berjudul http://sejarah.kompasiana.com/2014/02/22/letusan-kelud-1919-mana-yang-benar-1-maret-atau-19-maret-637048.html yang sempat menjadi Headline .Sekaligus sebagai apresiasi

Kilas Balik Perjalanan Penzaliman Terhadap Anas Urbaningrum; 22 Februari 2013 – 22 Februari 2014

Posted: 23 Feb 2014 07:55 AM PST

Tepat tanggal 22 Februari tahun lalu, Anas Urbaningrum resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus gratifikasi proyek Hambalang. Proses dan penanganan kasus Anas ini cukup menarik dan menyita perhatian publik dan media selama satu

Jenis Kontrak Kerja dalam Pembangunan Rumah Tinggal

Posted: 23 Feb 2014 07:52 AM PST

Melanjutkan artikel sebelumnya yang berjudul “Memilih Kontraktor Sebagai Mitra Kerja Dalam Membangun Rumah Tinggal”, artikel ini akan membahas tentang beberapa jenis kontrak kerja antara pemilik rumah dan kontraktor/pemborong dalam membangun rumah tinggal. Kontrak

Jokowi Dituduh Keturunan Cina oleh Kompasianer Ini

Posted: 23 Feb 2014 07:52 AM PST

Hal yang paling menjijikkan dalam setiap akan diadakan pemilihan apapun di negeri ini adalah masalah sara. Mulai dari pemilihan RT sampai pemilihan Presiden. Kalau gak seagama gak usah dipilih, walau sudah seagama

Kondom

Posted: 23 Feb 2014 07:49 AM PST

Setelah cukup lama absen dari dunia kompasiana, sekarang saya kembali lagi menampilkan artikel dengan judul yang sedikit vulgar. Kondom ? Enam huruf yang pasti sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat dunia.

No comments:

Post a Comment