Thursday, February 21, 2013

Kompasiana

Kompasiana


Wadu Pa’a di Bima NTB, Situs Sejarah Hadirkan Decak Kagum

Posted: 21 Feb 2013 02:19 PM PST

Bima  merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Nusa Tenggara  Barat (NTB). Kabupaten yang satu ini, punya potensi dalam sektor kepariwisataan. Apalagi dekat dengan Pulau Komodo yang  kadal raksasanya (baca: buaya darat), sudah

Ketika Peserta Askes Menuntut Haknya

Posted: 21 Feb 2013 02:18 PM PST

Ketika saya sedang diruang Askes di RS Sulianti Saroso beberapa hari lalu, melihat seorang bapak yang sedang marah-marah beberapa hari lalu kepada petugas Askes. Bapak itu marah-marah karena Istrinya yang menderita korpos

Balas Dendam Akibat Diduakan Suami

Posted: 21 Feb 2013 02:16 PM PST

Balas Dendam Akibat Diduakan Suami  Karya Mega Vristisn.  Kanvas lukis  dan perlengkapan lukis lainnya sengaja kuboyong  ke kamar. Ini menyimpang dari kebiasaanku, yang selalu melukis di ruang Perpustakaan keluarga atau di Garasi. Foto lelaki

Saya Penulis Hebat di Kompasiana

Posted: 21 Feb 2013 02:15 PM PST

bismillahirahmanirahim, saya awali tulisan ini dengan bacaan basmalah. agak sedikit kikuk setelah lama tidak menulis lagi di belantara blog kompasiana (di lain kesempatan akan saya ulas alasan saya lama absen menulis). untuk mengawali

dua teman berbeda

Posted: 21 Feb 2013 02:13 PM PST

KORUPTOR versus ANTI KORUPTOR Tulisan ini sebenarnya refleksi realitas hukum yang terjadi di sekitar saya. Kecil-kecilan. Namun menancap kuat dalam diri saya. Kisah dua teman yang beda karakter. Beda visi. Dan akhirnya beda

Economic Regionalism

Posted: 21 Feb 2013 02:12 PM PST

Regionalisme ekonomi atau economic regionalism merupakan suatu kebijakan yang secara sadar dibuat oleh suatu negara atau region sub-negara untuk menggabungkan aktivitas dan kerjasama pada suatu region yang lebih besar. Di sisi lain,

Apa yaa.. yang dilakukan Tuhan saat ini?

Posted: 21 Feb 2013 02:11 PM PST

Dalam sebuah majelis pengajian rutin, tiba-tiba salah seorang santri yang terkenal bandel, tapi pinter mengajukan sebuah pertanyaan yang membuat semua santri dan bahkan kyai pengasuhnya terperangah dan gerah. "Yai, bolehkan saya bertanya?" "Tentu sja

Pinta Anak Kepada Orang Tua: Jangan Katakan Aku Aneh

Posted: 21 Feb 2013 02:08 PM PST

Lewat kata tanpa suara Terlahir aku Di perempatan cerita Menepi tempias faham yang tak tereka Jangan katakan aku orang aneh Jangan tanyakan kenapa aku tak seperti yang lain Jangan katakan aku orang unik Jangan jadikan aku seperti yang

Sisi “Lain” Pantai Krui

Posted: 21 Feb 2013 02:03 PM PST

Hai, namaku Alifa. Teman-teman ku memanggilku dengan panggilan Alif. Mungkin bagi orang yang belum mengenalku, mereka mengira aku ini cowok. Padahal aku ini gadis tulen, hanya panggilan saja lho yang Alif.

Kejari Tanjung Balai Pastikan Tetap Eksekusi Hamonangan Siahaan

Posted: 21 Feb 2013 02:02 PM PST

KISARAN: Kejaksaan Kejaksaan Negeri Tanjung Balai  tetap akan mengeksekusi mantan politisi Partai Demokrat Asahan H Hamonangan Siahaan selaku terpidana kasus pemalsuan surat. “Oknum tersebut dtetapkan majelis hakim Mahkamah Agung (MA) sebagai terpidana pemalsuan

Rumah Eks Dirut PLN Disatroni Maling

Posted: 21 Feb 2013 02:02 PM PST

Perampokan bersenjata  diduga menimpa sebuah rumah mewah milik seorang warga di perumahan Ciharendong. Saat rumah kosong kawanan perampok masuk ke rumah dengan merusak pintu . Sejumlah uang tunai, perhiasan dan sejumlah barang

Yang menarik dari timnas BTN,dab

Posted: 21 Feb 2013 02:01 PM PST

Well,akhirnya pakdhe yg dulu dicaci maki sampai dicap komunis-kapitalis-NII kini malah semakin dipuja,sebagai bapak penyelamat sepakbola indonesia,seiring dengan hadirnya BTN,badan timnas yang dulu dienyahkan pada awal-awal pakdhe tampil.jika dulu,pasca pakdhe tampil banyak

Benda ini dipegang Pertama Sewaktu Bangun Tidur

Posted: 21 Feb 2013 02:01 PM PST

Ini era baru, era dimana teknologi berjalan bersamaan dengan manusia. teknologi dan informasi kini sudah menjadi sesuatu yang bersentuhan erat dengan manusia. *asssiiik* Ya..benda teknologi teknologi dan alat komunikasi yang sekarang sangat

KESEHATAN MASYARAKAT JABAR: PRIORITAS PROGRAM YANCE

Posted: 21 Feb 2013 01:58 PM PST

Kesehatan adalah salah satu aspek penting dan mendasar bagi pembangunan manusia. Tidak ada satu pun pembangunan yang dianggap berhasil bila bidang kesehatan masyarakatnya terabaikan. Untuk itu,  kesehatan masyarakat harus mendapat prioritas pembangunan.

Mengajari Anak Belanja di Pasar Tradisonal

Posted: 21 Feb 2013 01:56 PM PST

Bocah yang dibesarkan oleh supermarket itu merepotkan sekali. Saat menyambangi sebuah pasar tradisonal yang sungguh beda tatanannya dalam belanja. Begitu masuk ke dalamnya, apa yang disentuh dan menarik hatinya langsung diambil untuk

Berawal dari Hoby

Posted: 21 Feb 2013 01:56 PM PST

Nunu (27) adalah seorang pegawai Tata Usaha di MTSN 1 Luragung, sekarang ini dia sedang menggeluti bisnis kecil-kecilan yaitu mengembangkan ternak kelinci yang ternyata hasil dari penjualan kelincinya cukup memuaskan. Dia terjun

No comments:

Post a Comment